Sukses

Legenda Danau Toba, Rio Dewanto Sangga Tubuh Atiqah di Air

Wajah sedih Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan seperti pasangan yang hendak berpisah selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan romantis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto mendapatkan peran untuk memainkan cerita rakyat Sumatera bertajuk `Legenda Danau Toba` dalam pagelaran pemotretan Alkisah Rio Motret.

Rio Dewanto

Tampil total, aktor Filosofi Kopi dan Atiqah tersebut terlibat dalam pemotretan di air. Rio Dewanto terlihat seperti menyangga tubuh Atiqah di permukaan air.

"ALKISAH by @riomotretLegenda `Danau Toba`," tulis Rio singkat di Instagramnya belum lama ini.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Rio memerankan pria yang kemudian menikahi si ikan mas yang memakan umpan pancingnya. Rio mengenakan caping untuk menunjukkan jati dirinya sebagai petani. Untuk Atiqah, dialah seorang putri cantik penjelmaan ikan mas. Di kepala dan lengannya terdapat riasan menyerupai sisik ikan mas.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Raut wajah pasangan itu sedih, seolah mereka hendak berpisah selamanya. Di dalam foto itu juga nampak seekor ikan mas yang berenang di dekat Atiqah.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

Cerita rakyat Sumatra ini kemudian dikenal sebagai asal mula terbentuknya Danau Toba. Si petani melanggar sumpahnya kepada putri untuk tidak mengungkit asal-usul dirinya yang adalah ikan setelah menikah dan memiliki anak. Sungai yang banjir dan meluap adalah ungkapan kemarahan si putri, airnya menggenang dan meluas sehingga membentuk danau.

Rio Dewanto

(Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini