Sukses

Album Solo Kurt Cobain Rilis November Mendatang

Hal itu diumumkan oleh sutradara film dokumenter Kurt Cobain, Brett Morgen.

Liputan6.com, Los Angeles Janji sutradara Brett Morgen untuk menyuguhkan lagu-lagu milik vokalis Nirvana, Kurt Cobain yang belum dipublikasikan, akan segera jadi kenyataan.

Seperti dilansir dari laman NME.com, Rabu (12/8/2015), Brett berencana merilis kumpulan karya 'baru' Kurt dalam bentuk album pada 6 November mendatang. Perilisannya sendiri bakal dilakukan berbarengan dengan peluncuran ulang film dokumenter Montage of Heck.

Kurt Cobain `Nirvana` (Source: fineartamerica.com)

"Untuk menekankan saja, album ini bukanlah album Nirvana. Semua yang kamu dengar hanyalah tentang Kurt. Dan di album ini ia akan melakukan banyak hal yang tak pernah kamu sangka bisa keluar dari dirinya," janji Brett.

Tidak hanya merilis album dan film dokumenter Kurt Cobain saja, Brett juga belakangan menerbitkan hasil risetnya ke dalam sebuah buku dengan tajuk yang sama. Montage of Heck sendiri menceritakan kehidupan Kurt dari sejak kecil hingga terbaring koma akibat depresi masalah cinta.

Di sepanjang karir Kurt Cobain, tepatnya pada 1987 – 1994, dirinya banyak menginspirasi sejumlah generasi baru untuk ikut memeriahkan industri musik di Amerika Serikat dan Dunia. Album kedua Nirvana, Nevermind, bahkan disebut-sebut sebagai salah satu album rock terbaik di sepanjang era 90-an.

Sayangnya, tak lama setelah bangun dari koma, Kurt tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri pada 1994 silam.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.