Sukses

Charly dan Kartika Putri Bangga Jadi Bagian HUT Kota Purwakarta

Charly van Houten, Dewi Gita dan Kartika Putri mengapresiasi Kota Purwakarta yang sangat mempedulikan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Charly van Houten, Dewi Gita dan Kartika Putri ikut meramaikan acara sidang Paripurna DPRD Purwakarta sekaligus merayakan HUT Kota Purwakarta ke 184. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu (29/7/2015) malam.

Ketiga artis tersebut mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam acara tersebut. Apalagi Purwakarta sangat menjaga dan melestarikan keseniannya.

"Alhamdulilah senang bisa berada di sini dan bisa jadi bagian acara ultah kota Purwakarta. Aku bangga bisa jadi MC-nya. Sebelumnya belajar bahasa Sunda dulu biar nggak salah," kata Kartika Putri.

"Saya bangga bisa nyanyi dan berbagi di sini. Apalagi di Purwakarta kebudayaan disokong penuh oleh pemerintah. Kami sebagai masyarakat didukung itu sangat alhamdulillah," timpal Dewi Gita.

Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi mengatakan, kota yang dipimpinnya memiliki potensi seni yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ia mau memperkenalkan Purwakarta lewat budaya.

"Saya berkesenian, ya mengikuti saja. Kita jalan nggak mikir ada atau nggak ada uang. Saya bukan tipe yang merancang. Negeri ini hanya bisa hebat klo berkesenian," kata Dedi Mulyadi.

Menurut Charlie van Houten, apa yang dilakukan Bupati Purwakarta patut dicontoh. Terlebih seni merupakan cerminan dari sebuah negara. "Ini menjadi referensi untuk kita semua, harus dicontoh," kata Charly. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.