Sukses

Adegan Ant-Man Ini Kaitkan Captain America 3 dan Doctor Strange

Beberapa adegan film Ant-Man diakui pihak studio telah bersinggungan dengan Captain America: Civil War dan Doctor Strange.

Liputan6.com, Los Angeles Ant-Man yang menjadi film terakhir dari fase kedua Marvel Cinematic Universe, tentunya memiliki kaitan tersendiri dengan film-film superhero Marvel sebelum dan sesudahnya. Tema dua film Marvel yang akan datang, Captain America: Civil War dan Doctor Strange pun disebut sudah ada di beberapa momen film Ant-Man.

Hal tersebut bisa dilihat dari dua buah adegan di film Ant-Man yang muncul menjelang akhir film dan di akhir pos-credit film. Adegan tersebut diakui pihak studio telah bersinggungan dengan Captain America: Civil War dan Doctor Strange.

Tilda Swinton telah dikonfirmasi terlibat dalam film superhero Doctor Strange sebagai sang guru.

Menurut laman Ace Showbiz belum lama ini, Ant-Man mungkin saja nantinya akan bergabung dengan Captain America (Chris Evans) karena adanya hubungan tertentu antara Scott Lang dengan Falcon (Anthony Mackie). Di bagian akhir film Ant-Man, ada petunjuk seolah Falcon mencari Scott Lang untuk merekrutnya sebagai anggota Avengers.

Adegan pos-credit menunjukkan Captain America dan Falcon menemukan Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan) yang terluka dengan lengannya yang tampak menyangkut.

Sementara Captain America dan Falcon menolong Bucky, mereka mengatakan bahwa itu 'akan lebih mudah' seminggu sebelumnya, menunjukkan bahwa sesuatu yang besar telah terjadi.

Falcon lalu menyarankan Captain America untuk memanggil Tony Stark (Robert Downey Jr.), namun Cap menolaknya. Ia berpendapat bahwa Tony mungkin tidak dapat membantu karena 'kesepakatan'.

Salah satu kemungkinan adalah hadirnya Spider-Man dalam Captain America: Civil War.

Falcon lalu mengatakan kalau mereka tak perlu memanggil Tony, karena ia tahu 'seorang pria' yang kemungkinan besat adalah Scott Lang. Tentunya, Ant-Man dipastikan tampil di Captain America: Civil War.

Sutradara Peyton Reed juga sempat menjelaskan adanya pernyataan dari presiden Marvel Studios, Kevin Feige bahwa Ant-Man sudah memiliki koneksi untuk Doctor Strange yang karakternya dimainkan oleh Benedict Cumberbatch.

Benedict Cumberbatch Dikabarkan Menjadi Superhero Doctor Strange

Kevin Feige sebelumnya mengisyaratkan bahwa Ant-Man akan 'mengorek permukaan perjalanan pikiran di jagat film Marvel, hakikat yang membelokkan pikiran dari kenyataan, yang merupakan sesuatu yang membuat kita benar-benar akan keluar dari jalur di Doctor Strange'.

Selain itu, Reed juga menegaskan bahwa hal itu ada hubungannya dengan Alam Kuantum, dimensi subatomik yang dikunjungi Scott Lang di Ant-Man. "Mungkin ada hubungan antara Alam Kuantum dan realitas alternatif dan jagat paralel dan Doctor Strange," kata sang sutradara kepada Entertainment Weekly. "Kaitan pasti era psychedelic dari dunia komik Marvel - hal-hal di akhir 1960-an, awal 1970-an."

Spider-Man yang sudah diserahkan oleh Sony Pictures, disebut bakal disebut pertama kali dalam film Ant-Man.

Alam Kuantum juga dianggap mampu memainkan bagian yang lebih besar dalam alur cerita sekuel Ant-Man seperti diutarakan oleh Reed. "Ada banyak hal yang terjadi di Alam Kuantum dan ada banyak kemungkinan cerita. Fakta bahwa Scott bertahan di Alam Kuantum dalam filmnya - yang dikatakan Hank Pym (Michael Douglas) secara teori sangat tidak mungkin - membuat Hank Pym berpikir lagi, bertanya-tanya mengenai, 'Apakah ada kemungkinan istri saya mungkin masih hidup di bawah sana?' Jadi mungkin itu telah membangkitkan sebuah obsesi lagi. Bahkan masih harus dilihat lagi apakah itu hal yang baik atau hal yang buruk."

Ant-Man telah tayang di bioskop-bioskop kesayangan terdekat di Indonesia. Sementara Captain America: Civil War siap untuk tayang pada 6 Mei 2016, Doctor Strange langsung menyusulnya beberapa bulan kemudian, tepatnya 4 November 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini