Sukses

Ketua MPR dan Belasan Artis Gelar SOTR Bareng Korban Kebakaran

Jelang akhir Ramadan, belasan artis Ibukota bersama Ketua MPR, Zulkifli Hasan, melakukan `Sahur On The Road` (SOTR).

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir Ramadan, belasan artis Ibukota bersama Ketua MPR, Zulkifli Hasan, melakukan `Sahur On The Road` (SOTR). Kali ini mereka memilih menyambangi korban kebakaran di Kampung Jawa, Taman Sari, Kota, Jakarta Barat, Selasa (14/7/2015) dini hari.

Selain sahur bersama, beberapa artis seperti Eko Patrio, Viona Rosalina, Luna Maya, Pasha Ungu, Sapri, Primus Yustisio, Fauzi Baadilla, Fitri Carlina, dan Cynthiara Alona juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Menurut Eko dengan menyambangi korban kebakaran, ia dan rekan-rekan memberi contoh bagaimana Sahur on the Road yang benar.

"Ini para artis kita meninjau lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. Mereka sahur bersama, sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada para korban. Ini satu kegiatan yang positif, walau puasa akan berakhir tetapi kepekaan, empati, dan simpati mereka kepada saudara kita yang kena musibah patut didukung," ujar Zulkifli Hasan, di Masjid Al-Muttaqien.

Diakui Eko Patrio yang merupakan penggagas acara itu, uang sumbangan yang berhasil mereka kumpulkan berasal dari para artis yang peduli sesama. Diharapkan, sumbangan tersebut bisa membantu para korban.

Menurut Eko dengan menyambangi korban kebakaran, ia dan rekan-rekan memberi contoh bagaimana Sahur on the Road yang benar. (foto: Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Jad tadi selain sahur, kita juga bagikan bingkisan hasil dari patungan teman-teman. Semoga bisa memberikan sesuatu yang berarti," lanjut Eko Patrio.

Liputan6.com

Sementara, Cynthiara Alona senang bisa terlibat langsung dalam acara sosial tersebut. "Pastinya bahagia banget. Ini sebenarnya acara sudah sering, tapi saya senang bisa bergabung di sini karena didukung sama bapak ketua MPR."

Hal senada juga diungkap pedangdut Fitri Carlina. Pelantun ABG Tua ini merasa menolong sesama yang tertimpa musibah adalah hal yang harus dilakukannya.

Aktor yang juga anggota Komisi VI DPR RI dari F-PAN, Primus Yustisio saat meramaikan acara sahur on the road sekaligus mengunjungi korban kebakaran di daerah Kampung Jawa, Kota, Jakarta, Selasa (14/7/2015) dini hari. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Ini jadi salah satu wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, apa lagi ini di bulan penuh berkah. Di akhir Ramadan ini, semoga apa yang sudah kita berikan bermanfaat, meski tidak banyak," tandas Fitri Carlina.(Pur/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini