Sukses

Virus MERS Merajalela, TvXQ Tetap Gelar Konser

Alasannya, TVXQ tak mau mengecewakan penggemarnya.

Liputan6.com, Seoul Virus MERS (Middle East Respiratpry Syndrome) tengah merajalela di Korea Selatan. Menurut laporan, visrus MERS menyebar dengan sangat cepat di negeri ginseng, menjangkiti 87 orang. Meski dibayang-bayangi dengan wabah virus, TVXQ tetap menggelar konser.

Alasannya, TVXQ tak mau mengecewakan penggemarnya. TVXQ yang yang terdiri dari Yunho dan Changmin itu rencananya menggelar konser selama dua hari di Seoul's Olympic Stadium, 13 dan 14 Juni, diwartakan The Korea Herald, Rabu (10/6/2015).

Cairan antiseptik yang telah disediakan akan disemprotkan ke seluruh arena konser. Hal itu dianggap sebagai cara aman untuk mencegah virus yang menjangkiti tubuh manusia.

"Konser TVXQ tetap berjalan sesuai dengan rencana. Kami akan menggunakan spray yang aman untuk digunakan, termasuk di panggung dan ruang tunggu artis," ujar wakil dari SM Entertainment, agensi yang mengasuh TVXQ.

TVXQ

Selain itu, setiap penonton yang datang juga harus melewati kamera pengukur suhu tubuh manusia. "Jika ada yang terkena panas, maka tim kesehatan akan memeriksanya dengan detail. Jika panasnya sangat tinggi, mereka tak diizinkan nonton konser TVXQ."

SM Entertainment meminta orang yang sakit paans, atau batuk untuk tak datang. Pihak SM Entertainment akan memberikan pergantian uang jika telah terlanjur membeli tiket. Selain itu, selama konser, penonton juga diminta menggunakan masker. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini