Sukses

Ali Topan Anak Jalanan Akan Difilmkan Lagi

Liputan6.com, Jakarta Film Ali Topan Anak Jalanan yang sempat sangat populer pada tahun 1977 kembali akan hadir dalam format baru garapan sutradara John De Rantau. Bekerja sama dengan sang penulis asli, Teguh Esha dan rumah produksi Seuramoe, John akan membuat film dengan sekuel cerita terbaru.

Sebagai sutradara John mengatakan kalau dirinya akan menyelipkan pesan moral buat anak muda zaman sekarang. Apalagi ia melihat, pergaulan anak muda saat ini cukup memprihatinkan.

John De Rantau. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Film ini banyak menyelipkan pesan moral buat anak muda generasi sekarang, kalau sebagai anak muda harus punya tanggung jawab. Apalagi sekarang banyak hubungan di luar nikah, yang akhirnya pada aborsi," kata John De Rantau saat acara konfrensi pers film Ali Topan Anak Jalanan di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

"Intinya kalau kita baik pasti dapat yang baik," tambahnya.

Dalam film ini, John De Rantau mempercayakan Adrian Kurniawan untuk menjadi sosok Ali Topan. Ia punya alasan sendiri mengapa mempercayakan cowok 20 tahun itu untuk memerankan Ali Topan.

Ardian Kurniawan pemeran Ali Topan dalam film Ali Topan Anak Jalanan. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Untuk peran Ali itu sudah ada 10 kandidat, termasuk orang yang sudah ngetop. Tapi gue nggak sreg kalau orang punya nama perankan jadi Ali, takutnya karakter Ali-nya nggak muncul, pas gue liat Adrian itu pas‬," jelasn John De Rantau.

Rencananya, film tersebut akan syuting saat Ramadhan 2015 dan akan mengambil syuting hampir di sekitaran pulau Jawa, Garut, Cirebon, Yogyakarta dan berakhir di Bali. "Filmnya saya eksekuai tanggal 22 Juni, dan rilis bisa tahun ini atau bisa tahun depan‬," kata John. (fei)