Sukses

Kenangan Reggy Lawalata Membesarkan Mario dan Oscar

REGGY Lawalata belum melupakan masa-masa sulit yang dilalui selama 20 tahun menjanda. Sebelum menikah pada 3 Februari 2002 dengan Nick Bricnell, ia menjadi <i>single parent</i>. Sendirian Reggy membesarkan Mario Lawalata dan Oscar Lawalata. Saat itu Mario berusia dua tahun dan Oscar berumur lima tah...

REGGY Lawalata belum melupakan masa-masa sulit yang dilalui selama 20 tahun menjanda. Sebelum menikah pada 3 Februari 2002 dengan Nick Bricnell, ia menjadi single parent. Sendirian Reggy membesarkan Mario Lawalata dan Oscar Lawalata. Saat itu Mario berusia dua tahun dan Oscar berumur lima tahun. "Susah senang saya selalu bersama mereka," ujar wanita berusia 46 tahun ini, belum lama berselang. Ketika sedang gundah, mendiang Tutu Rohani, ibunya, pernah membiayai Reggy untuk kursus bahasa Inggris dan salon. "Maksud ibu waktu itu biar saya punya pegangan. Jadi perempuan tidak bergantung pada suami," kata artis berdarah Maluku-Jawa tersebut. Kendati begitu, Reggy juga pernah menitipkan Oscar dan Mario ke kakak dan ibunya. Semenjak itu, kehidupan Reggy berubah. Perlahan-lahan ia membangun keluarganya dari bawah. Reggy pernah berjualan gado-gado, menjadi sales door to door, sopir, dan bekerja di salon. Semua itu dijalani buat mencari nafkah bagi kedua anaknya. Hasilnya, Mario kini sudah menjadi model profesional, sedangkan Oscar berkarier sebagai perancang busana terkenal. Mario salut terhadap perjuangan Reggy. Karena itu kelak, ia sangat ingin membalas jasa-jasa sang ibu. Salah satu yang paling diinginkan Mario adalah membelikan rumah buat Reggy. "Jadi ibu tinggal masuk aja, cuma bawa baju," imbuh pemuda yang gemar basket ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini