Sukses

Drummer 5 Seconds of Summer Anggap Blink 182 Fals

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Tidak bisa dipungkiri, rata-rata band punk generasi sekarang banyak yang memakai Blink 182 sebagai referensi musik mereka. Pasalnya, di era mereka tumbuh, Blink 182 dan sejumlah band punk sejenis tengah menjadi raja di televisi dan radio-radio dunia.

Namun, siapa sangka, meski punya aliran musik yang nyaris sama, band asal Australia, 5 Seconds of Summer justru tidak mengikuti pola tersebut. Sang drummer, Ashton Irwin bahkan mengaku tak menyukai performance yang disuguhkan Blink 182 di atas panggung.

"Aku tak suka dengan Blink. Aku merasa kalau (suara) mereka berantakan saat konser dan hal itu membuatku tidak menyukainya. Aku lebih tertarik pada Green Day karena DVD pertama yang aku beli adalah Bullet In A Bible (album konser Green Day)," ucap Ashton Irwin pada laman Spin beberapa waktu lalu.

"Kalau Green Day, mereka benar-benar menginspirasiku untuk tak jadi sekedar drummer, tapi juga seorang performer. Itu adalah fakta besar kenapa aku ingin tergabung di sebuah band," lanjutnya menambahkan.

Sejak pakai angka 182, band milik Mark Hoppus langsung tenar gila-gilaan. Pertanyaannya, dari mana angka itu berasal?

Alhasil, kalau disuruh memilih antara Blink 182 dengan Green Day, sudah pasti ia dan bandnya bakal memilih Green Day. Hal tersebut terbukti lewat sebuah cover lagu American Idiot yang mereka garap bareng majalah Kerrang! beberapa waktu lalu.

"Empat tahun ini aku lumayan banyak mendengarkan Blink 182. Tapi aku tetap lebih suka Billie Joe karena ia terlihat mampu menguasai suaranya ketika manggung. Dan aku sangat menghormati itu," pungkas Ashton.(Feb/Adt)

Penasaran? Coba bandingkan lagu Blink 182 berikut ini:

Blink 182 - Always (Studio)

Blink 182 - Always (Live)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS