Sukses

5 Momen Istimewa Konser Super Junior dalam Super Show 6 Jakarta

Beberapa momen tak terlupakan dalam konser Super Junior, Super Show 6 di Jakarta. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com, Tangerang – Untuk ketiga kalinya, Super Junior sukses mengadakan konser di Indonesia pada Minggu, 3 Mei 2015. Melalui konser bertajuk `Super Show 6` ini, para ELF (sebutan penggemar SUJU) disuguhi sejumlah penampilan mengagumkan dari Leeteuk cs.

Para member Super Junior sukses menggebrak panggung di hadapan kurang lebih 8 ribu penonton dalam konser 'Super Show 6' di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (3/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Selama kurang lebih lima jam tampil, SUJU memberikan beberapa kejutan untuk para ELF. Berikut empat momen mengesankan dalam konser Super Show 6 di International Convention Exhibition di BSD, Tangerang.

Baca juga:

4 Momen Tak Terlupakan Konser 2PM di Jakarta

4 Kejutan dalam Konser Taeyang di Jakarta

4 Momen Tak Terlupakan dalam YG Family Concert di Singapura

4 Momen Tak Terlupakan Konser 2NE1 di Jakarta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Kejutan dari Ryeowook

Tak hanya tampil bersama personel Super Junior lainnya, Ryeowook membuktikan kemampuan bernyanyinya dalam penampilan solo. Dalam Super Show 6 Jakarta kemarin, Ryeowook sukses menggetarkan hati penggemar dengan membawakan lagu `Bunga Terakhir` milik penyanyi kenamaan tanah air, Bebi Romeo.



Hebatnya, pria berusia 27 tahun itu berhasil menghapalkan lagu dalam bahasa Indonesia bahkan cukup fasih melafalkan setiap bait. Saking bagusnya, Eunhyuk memuji dengan menggoda, mungkin saja Ryeowook akan debut solo di Indonesia.

3 dari 6 halaman

2

Frozen Jadi Tema Penampilan Super Junior

Di setiap konsernya, SUJU kerap melakukan aksi lucu dan kali ini kedelapan personelnya mengenakan kostum tokoh Anna dan Elsa dalam film animasi Frozen. Karakter ini ditampilkan dengan beberapa modifikasi. Siwon misalnya, meski memakai gaun tapi ia memadukan dengan dandanan samurai dan menamainya `Elsamurai`. Oppa-oppa ini berparade bak model di catwalk dan sukses membuat para penonton tertawa geli.



Akan tetapi tidak hanya para personel suju saja, dua penonton asal Surabaya, Rara dan Hana pun berdandan serupa. Datang dari jauh dan mengenakan kostum unik, mereka berharap akan menarik perhatian idolanya dari atas panggung. Sayangnya, keinginan itu belum dapat terwujud.

4 dari 6 halaman

3

Menyapa dalam bahasa Indonesia

Beberapa kali datang ke Indonesia rupanya membuat para personel Suju mulai mengenal beberapa kalimat bahasa Indonesia, terutama Leeteuk. Bahkan, Leeteuk mengucapkan salam yang biasa digunakan di Indonesia.

“Assalamualaikum. Nama saya Leeteuk. Saya suka Indonesia gadis, terima kasih,” ujarnya yang spontan disambut histeris penonton. Meski terbata-bata dan beberapa kali salah pengejaan, usaha Leeteuk ini perlu diacungi jempol.



Selain Leeteuk, personel lainnya juga mencoba berbicara bahasa Indonesia, seperti “Apa kabar?” “Apa kalian senang?”

5 dari 6 halaman

4

Penampilan Perdana Heechul

Super Show 6 ini terbukti spesial lantaran menjadi penampilan perdana Heechul selepas mengikuti wajib militer, 30 Agustus 2013 lalu.

Heechul terlihat bersemangat menggebuk drum dan mengiringi member Super Junior lainnya bernyanyi di panggung konser 'Super Show 6' di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (3/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Tak ingin melewatkan kesempatan, rekan duet Jungmo TRAX di M&D ini menunjukkan bakatnya memainkan drum dalam lagu Sorry Sorry. Penampilan Heechul ini pun langsung disambut antusias oleh para ELF.

6 dari 6 halaman

5

Aksi Terakhir Super Junior di Indonesia

Dikabarkan Super Show 6 adalah konser terakhir grup asuhan SM Entertainment itu sebelum personel 86-line (member SuJu kelahiran 1986) mengikuti wajib militer. Diantaranya ada Eunhyuk, Donghae menyusul Shindong dan Sungmin yang telah lebih dulu masuk wajib militer. Oleh karena itu, belum dapat dipastikan akan diadakannya Super Show 7 selanjutnya.

Super Junior kembali menyapa penonton--khususnya penggemarnya yang disebut ELF--dengan suguhan konser 'Super Show 6' di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (3/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Di akhir konser Eunhyuk berpesan, “Walau kita tidak bisa bertemu dalam waktu dekat, terima kasih karena sudah mencintai kami selama sepuluh tahun.”

(Eka Lalili/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini