Sukses

Sebelum Pacari Sahabat, Tonton Dulu Love Forecast: Friendzone

Love Forecast: Friendzone menyuguhkan hubungan persahabatan antara seorang pria dan wanita yang cukup rumit.

Liputan6.com, Seoul Drama percintaan selalu menjadi tema menarik bagi para sineas Korea Selatan. Berbagai macam konflik dan hubungan asmara menjadi warna tersendiri. Salah satunya adalah Love Forecast: Friendzone atau yang juga disebut Today's Love yang menyuguhkan hubungan persahabatan antara seorang pria dan wanita yang cukup rumit.

Film yang juga kental dengan nuansa humor ini, telah tayang di Indonesia melalui bioskop Blitz Megaplex. Tak hanya menyuguhkan kisah cinta dan persahabatan, di dalam film juga terdapat banyak nilai berharga mengenai profesi yang ditekuni masing-masing karakter. Namun sebelum menilai kualitas filmnya, ada baiknya kita mengetahui kisahnya terlebih dahulu.

Love Forecast: Friendzone (Film Korea)

Fokus cerita awalnya tertuju pada Jun-su (Lee Seung-gi ), seorang guru laki-laki yang selalu gagal membina hubungan serius dengan wanita yang dipacarinya. Bahkan, hubungannya paling lama hanya terjadi selama 100 hari. Baginya, hati wanita adalah misteri yang tak terpecahkan.

Sejak kecil, Junsu memiliki sahabat dekat wanita bernama Hyeon-woo (Moon Chae-won), reporter cuaca yang dikenal karena kecantikannya di televisi. Saat masuk ke kehidupan sehari-hari, Hyeon-woo ternyata seorang tukang minum yang dapat menghancurkan segala citra baik pada dirinya.

Love Forecast: Friendzone (Film Korea)

Jun-su ternyata diam-diam memendam perasaan pada Hyeon-woo meskipun ia sendiri tak terlalu yakin dengan hatinya. Sayang di sisi lain, Hyeon-woo menjalin hubungan gelap dengan Dong-jin (Lee Seo-jin), produser acaranya yang sudah menikah. Parahnya, jika mereka berdua kepergok, maka karier salah satunya harus dikorbankan.

Jun-su sudah berkali-kali mengingatkan Hyeon-woo agar menjauh dari sang produser, namun tidak digubrisnya. Malah, Jun-su mencoba-coba untuk menjalin hubungan dengan wanita yang pernah ke kelab kecil langganannya. Jun-su memiliki teman bernama Hyo-bong (Jung Joon-young), fotografer muda yang dikenalnya di masa wajib militer. Hyo-bong telah jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hyeon-woo yang lebih tua darinya setelah dikenalkan Jun-su.

Kisah cinta Hyeon-woo pun berkembang di tengah-tengah hubungan asmaranya dengan dua pria serta persahabatannya dengan Jun-su yang faktanya selalu perhatian kepadanya. Ditambah, ketiga pria itu memiliki kepribadian berbeda-beda. Pada akhirnya, film ini bertumpu pada siapa pria pilihan Hyeon-woo yang mendampinginya kelak. Apakah itu Jun-su?

Love Forecast: Friendzone (Film Korea)

Disutradarai Jin-pyo Park, akting para pemain dalam film berdurasi 118 menit ini bolehlah diacungi jempol. Bumbu humor dan juga tema asmara di dalamnya sangat selaras, ditambah lagi ada beberapa adegan tak terduga yang membuat darah berdesir.

Memang banyak unsur dewasa dalam film ini, namun masih terlihat sopan dan tidak berlebihan. Hubungan rumit yang terjalin antara Jun-su dan Hyeon-woo di sepanjang film juga terkadang menggemaskan dengan tambahan adegan kilas balik yang membuat kita bergumam, "Manisnya..."

Konflik pertengkaran serta ketegangan kecil yang berakhir dengan perang dingin, dirasa cukup membuat kepala kita panas sejenak. Namun,dipastikan adegan-adegan tersebut masih dalam taraf menghibur penonton.

Love Forecast: Friendzone

Bagi yang bertanya-tanya apakah film ini memiliki kekurangan, memang hal tersebut masih terasa. Salah satunya ada di bagian tengah menjelang film berakhir, terutama ketika kedua karakter utamanya berusaha memecahkan konflik yang melanda mereka.

Akhir kata, Love Forecast: Friendzone memiliki muatan drama romantis dan humor yang sangat menghibur khas sineas Korea Selatan. Film ini juga sangat cocok bagi para pasangan hidup atau sepasang sahabat yang mulai tumbuh rasa cinta di hati masing-masing.

Jadi kalau Anda berniat memacari sekaligus menikahi sahabat dekat, ada baiknya menonton Love Forecast: Friendzone bersamanya sebelum ia mengetahui isi hati Anda.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini