Sukses

Sutradara The Incredibles 2 Hindari Hal-hal Bertema Superhero

Sutradara Brad Bird mengaku tidak akan membawa tren superhero di sekuel The Incredibles.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek film animasi The Incredibles 2 yang siap untuk digarap, ternyata memiliki cerita tersendiri. Terungkap bahwa Brad Bird selaku sutradara film pertama, tidak membawa tren superhero di sekuelnya itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (20/4/2015), hal tersebut dinyatakan langsung oleh Bird kala ia tengah melangsungkan tur pers untuk film terbarunya, Tomorrowland. Pertanyaan seputar The Incredibles 2 pun mencuat.

Tomorrowland

Alih-alih menjelaskan pengalamannya dalam mengembangkan proyek film Pixar itu, sang sutradara malah menyatakan telah menghindari banyak unsur superhero di sekuel yang film pertamanya rilis 2004 lalu tersebut.

"Yah, saya khawatir kalau kalian berkomentar terlalu banyak pada film lain kemudian kalian mungkin hanya terlepas dari niat baik mereka. Ada kecenderungan yang sangat malas dalam komedi di mana seseorang akan mulai menyanyikan lagu tema 'The Flintstones' dan kalian seharusnya menggalinya hanya karena kalian mengenalinya. Jadi saya tidak seperti itu. Saya berpikir bahwa film harus untuk berjalan di dalam dan dari diri mereka sendiri," katanya.

Saat mendapat kesempatan untuk berbicara kepada majalah LittleWhiteLies edisi terbaru, Bird menambahkan, "Namun... Saya akan mengatakan bahwa rumput film superhero sekarang diinjak terlalu berlebihan - seperti sebuah lapangan yang memiliki terlalu banyak permainan di atasnya, dan hanya terdiri dari kotoran kering pada saat ini."

Brad Bird yang juga menyutradarai Mission: Impossible - Ghost Protocol, kini tengah mengembangkan naskah The Incredibles 2.

Dilanjutkannya, "Saya berpikir bahwa efek khusus terhebat adalah peduli tentang sesosok karakter. Banyak film tampaknya lupa hal itu, dan mereka mengeluarkan banyak bola api dan kemudian mereka bertanya-tanya mengapa bola api tidak memiliki dampak yang banyak, tidak peduli seberapa keras dan seberapa besar mereka. Tapi sebenarnya adalah bahwa bola api tersebut tidak menarik kecuali jika kalian peduli tentang orang yang lari dari hal itu."

Dikembangkan oleh Pixar, The Incredibles berkisah mengenai keluarga dengan kepala keluarga (sang ayah/suami) seorang pensiunan superhero yang tak mau lagi terlibat dalam misi atau aksi berbahaya.

Brad Bird yang juga menyutradarai Mission: Impossible - Ghost Protocol, kini tengah mengembangkan naskah The Incredibles 2.

Namun setelah banyak rekan-rekannya sesama superhero tewas, ia pun terpaksa harus berhadapan dengan dalang di balik semua kejadian tersebut bersama istri dan anak-anaknya yang juga memiliki kekuatan super.

Berhubung The Incredibles 2 masih belum menetapkan jadwal rilis, maka kita baru mengetahui jadwal film terbaru garapan Brad Bird, Tomorrowland. Rencananya, film yang bernaung di bawah bendera Disney itu siap rilis 22 Mei 2015 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.