Sukses

Veronina Ingin Bangkitkan Dangdut Original

Veronina ingin menonjolkan suara dalam single dangdut perdananya, Buah Semangka.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan idustri musik dangdut semakin signifikan. Tidak saja dilihat dari munculnya pedangdut pendatang baru, genre musik dangdut pun terus berkembang dengan kehadiran musik dangdut koplo, melayu hingga remix.

Namun sayangnya, di tengah tumbuhnya genre musik semacam itu, dangdut original sendiri kini seperti ditinggalkan. Lagu-lagu dangdut kini yang banyak bermunculan adalah dangdut house atau remix. Tengok saja lagu Sakitnya Tuh Disini yang dipopulerkan Cita Citata, atau Cabe-cabean yang sukses dinyanyikan iMeyMey.

Hal inilah yang membuat Veronina, penyanyi dangdut pendatang baru ikut maju untuk mengedepankan keoriginalan musik dangdut. Memang bukan hanya Vero, sapaan akrabnya, yang ingin mengembalikan musik dangdut seperti semula.

"Aku kiblatnya nggak dangdut yang modern banget, aku lebih menonjolkan suara. Aku sih lebih ke original dangdut. Aku mau dangdut original bangkit dan disukai masyarakat lagi," kata Veronina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2015).


(Veronina, foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com)

Maka dari itu, wanita yang karirnya dimulai sebagai model pria dewasa ini bekerjasama dengan MD Music meluncurkan single yang berjudul Buah Semangka. Lagu ini menceritakan tentang cinta yang datang tak terduga. Dari sebuah perkenalan mendatangkan gelora cinta yang luar biasa, dan jika sudah merasa cinta jangan lama-lama katakan saja.

Pemilik nama asli Fitria Veronica ini juga berharap agar single perdananya mampu menembus idustri pasar Tanah Air.

"Mudah-mudahan single perdana ini bisa diterima oleh semua kalangan mau pun pendengat serta penikmat musik dangdut Tanah Air. Dengan warna baru yang tentunya lebih manis dan menyegarkan. Sesegar buah semangka," papar Veronina. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini