Sukses

Karier Solo, Penyanyi Korea Lee Jeong Hoon Nyanyi Lagu Wali

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan boyband Hitz yang salah satu personelnya berasal dari Korea Selatan? Mungkin Hitz sudah tak lagi eksis lantaran telah bubar. Namun salah satu personelnya Lee Jeong Hoon memilih terus berkarier solo.

Pria yang akrab disapa Lee tersebut tak mau berhenti berkarya. Penyanyi kelahiran Seoul ini membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan album terbarunya. Menariknya, Lee menyanyikan ulang lagu band Wali.

"Album solo saya baru rilis beberapa bulan lalu, semuanya berbahasa Indonesia. Hanya ada sedikit bahasa Korea di bagian reff-nya saja. Ada dua lagu band yang saya nyanyikan ulang, lagu Wali sama Kerispatih," ujar Lee kepada Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Lee Jeong Hoon di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015). (foto: Faisal R Syam)

Lee menjelaskan lagu Wali berjudul Doaku Untukmu Sayang sangat disukainya lantaran liriknya yang bagus. Sedangkan Lee memilih lagu Demi Cinta yang dipopulerkan oleh Kerispatih.

Di album solonya bertajuk Kembali yang dirilis Februari 2015 terdapat delapan lagu. Cowok yang pernah duet dengan Tika Ramlan ini mengaku tak kesulitan harus bernyanyi dengan lirik Bahasa Indonesia.

Lee Jeong Hoon

"Tidak terlalu susah karena Bahasa tidak serumit bahasa Korea. Saya juga pernah tinggal di Surabaya jadi bisa sedikit, pas gabung di Hitz dulu saya mulai belajar lagi," lanjutnya.

Lee tak hanya mencoba peruntungan sebagai penyanyi, ia juga menjajal kemampuannya di dunia akting. Lee pernah membintangi drama seri berjudul Saranghae yang tayang di salah satu televisi swasta. 

Lee Jeong Hoon tampak lebih keren dengan kemeja putih polos saat mendatangi kantor Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (15/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

(Fir/Ade)