Sukses

5 Seconds of Summers Nyanyi American Idiot, Seperti Apa Hasilnya?

Meski banyak dipuji penggemarnya, aksi 5 Seconds of Summer tersebut banyak dicela oleh pendengar musik punk.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Tidak bisa dibayangkan betapa gembiranya penggemar 5 Seconds of Summer ( 5SOS ) ketika idola mereka terpilih sebagai salah satu pengisi cover di album Tribute to Green Day garapan majalah Kerrang!.

Tak tanggung-tanggung, tampil di track pertama, band asal Australia itu menyanyikan salah satu lagu hits Green Day yang bertajuk American Idiot. Hasilnya, tidak buruk memang, bahkan bisa dibilang hampir mendekati aslinya.

Sayangnya, dengan posisi 5 Seconds of Summer yang begitu lekat dengan tren boyband remaja saat ini, hasil cover tersebut jadi tak bisa dinikmati dengan ikhlas oleh sebagian penggemar Green Day. Apalagi, senada dengan kebanyakan band-band mainstream masa kini, mereka juga seperti menggunakan teknologi auto-tuned di tengah lagu.

"Boyband mencoba terlihat seperti band rock, tidak terlalu berjalan baik di lagu ini," komentar salah satu akun YouTube.

Selain 5 Seconds of Summer, sejumlah band lain juga turut serta untuk menunjukan kebolehan mereka dalam menyanyikan lagu-lagu hits milik Green Day,  termasuk gitaris  Frank Iero yang kini jadi penyanyi solo usai bandnya, My Chemical Romance bubar.

Berikut daftar lengkapnya:

1. 5 Seconds Of Summer - American Idiot
2. Rise To Remain - Jesus Of Suburbia
3. The Blackout - Holiday
4. Neck Deep - Boulevard Of Broken Dreams
5. You Me At Six - Are We The Waiting
6. Bowling For Soup - St. Jimmy
7. Escape The Fate - Give Me Novacaine
8. Falling In Reverse - She’s A Rebel
9. Frank Iero - Extraordinary Girl
10. LostAlone - Letterbomb
11. The Swellers - Basket Case
12. Lonely The Brave - Homecoming
13. New Politics - Whatsername
14. State Champs - Welcome To Paradise
15. The Defiled - Wake Me Up When September Ends

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.