Sukses

Setelah 6 Tahun, Dewi Lestari Berhenti Jadi Vegetarian

Dewi Lestari mengaku tak mengalami penambahan berat badan yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta Setahun terakhir ada yang berubah dengan kebiasaan makan Dewi Lestari. Penyanyi 39 tahun itu kini lebih bebas mengonsumsi makanan. Dewi mengaku sudah berhenti menjadi vegetarian setelah enam tahun lebih dijalankan olehnya.

"Sekarang part time saja vegetariannya, nggak full kayak dulu. Alasannya saya sendiri kurang tahu, yang jelas badan saya ada satu titik kayak switch. Saya pengin dapat nutrisi yang didapat bukan dari makanan vegetarian," ungkap Dewi Lestari, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).



Setelah mengonsumsi makanan hewani, pelantun Malaikat Juga Tahu itu tak merasakan perubahan berarti dalam tubuhnya. Bahkan Dewi mengaku tak mengalami penambahan berat badan yang signifikan.

"Nggak terlalu banyak perubahan sih. Tapi memang agak surprise, karena sebelumnya saya kepengin makan (daging). Rasanya sehat-sehat saja, berat juga nggak naik, hehehe," katanya.

Dari nada yang diciptakan Ariel NOAH, Dewi Lestari mencoba menggambarkan sebuah cerita yang bisa mewakili arah lagu tersebut.

Penulis buku Perahu Kertas itu menuturkan alasan mengapa dirinya dulu sempat menjadi vegetarian. "Dulu itu saya jadi vegetarian bukan karena kesehatan. Saya jadi vegetarian karena bentuk kontribusi saya terhadap lingkungan. Karena makanan vegetarian itu kan emisi karbonnya lebih rendah," pungkas Dewi Lestari. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.