Sukses

Komedian Mpok Nori Meninggal Dunia

Mpok Nori menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Dunia komedi Indonesia kembali kehilangan tokoh terbaiknya. Setelah Olga Syahputra, kini Mpok Nori yang berpulang menghadap Sang Pencipta.

Informasi mengenai wafatnya seniman Betawi tersebut diperoleh dari pesan singkat yang diterima oleh Liputan6.com, Jumat (3/4/2015).

"Innalillahi Wa'innailaihi Roji'uun. Telah meninggal dunia salah satu Seniman Betawi Senior Indonesia "Emak Hajjah Nori", pada  pagi hari ini (3April'15) pukul 08.10 WIB di RS Pasar Rebo Jakarta Timur," bunyi pesan singkat tersebut.

Mpok Nori adalah salah satu aktis sekaligus seniman lenong yang masih terus eksis (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Mohon dimaafkan segala kesalahan semasa hidupnya & mohon doanya insyaAllah Husnul Khatimah. Aamiin," sambung pesan tersebut.

Beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan komedian yang menghembuskan nafas terakhir di usia 84 tahun itu memang naik turun. Mpok Nori sempat dirawat selama hampir dua pekan karena penyakit typus.

Akan tetapi, semangatnya untuk tetap menghibur dan tampil melawak tak pernah sekalipun mengendur. Beberapa kali, wajah Mpok Nori selalu menghiasi layar lacar dengan aksinya mengocok perut penonton.

Salah satu adegan Mpok Nori yang beradu akting dengan Idrus Madani (Liputan6.com/ Faisal R Syam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini