Sukses

Film Adaptasi Game Metal Gear Solid Ajak Penulis Monsters 2

Sony Pictures Entertainment baru saja menunjuk Jay Basu untuk menulis skenario film adaptasi video game Metal Gear Solid.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek film adaptasi game Metal Gear Solid akhirnya bisa menemukan titik terang. Laman Deadline, Senin (30/3/2015), menyebutkan bahwa Sony Pictures Entertainment baru saja menunjuk Jay Basu untuk menulis skenario film yang diadaptasi dari game buatan Hideo Kojima itu.

Jay Basu sendiri merupakan penulis asal Inggris yang pernah terlibat dalam proyek film The Dinosaur Project dan Fast Girls. Meski begitu, laman Comicbook.com mencatat Basu sebagai sosok yang tergolong baru di dunia film dengan kariernya yang melesat cepat di Hollywood.



Kesuksesan Jay Basu juga tak lepas dari keterlibatannya dalam menulis naskah Monsters: Dark Continent atau Monsters 2. Ia juga telah diajak Universal Studios untuk menggarap satu dari film monster klasik yang tengah didaur ulang.

Metal Gear Solid melibatkan Avi dan Ari Arad di jejeran produser, dan rencananya akan disutradrai oleh Jordan Vogt-Roberts yang pernah menggarap film drama remaja The Kings of Summer.

Video game asli Metal Gear Solid pertama kali rilis pada Juli 1987 hingga lebih dari 25 tahun dikembangkan sampai dirilisnya judul-judul baru di bawah bendera Konami sebanyak 31 juta kopi. Judul barunya, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain bakal rilis 1 September 2015.



Sebagian besar video game dalam seri Metal Gear Solid, mengetengahkan kisah Solid Snake, seorang agen pasukan khusus yang terlibat secara perlahan dalam sebuah konspirasi global. Salah satu kisahnya menampilkan aksi Snake dalam menetralisir ancaman teroris dari unit pasukan khusus pemberontak bernama Foxhound yang telah menyandera dan menguasai fasilitas peluncuran nuklir di Alaska.

Hideo Kojima awalnya mengumumkan rencana untuk menciptakan film adaptasi Metal Gear sejak tahun 2006 untuk rilis 2011. Namun, presiden produksi Michael De Luca mengumumkan pada tahun 2010 bahwa perencanaan filmnya ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.

Lalu pada Agustus 2012, Kojima telah mengumumkan bahwa Arad Productions, yang dimiliki oleh Avi dan Ari Arad, tengah memproduksi filmnya. Belum diketahui kapan film adaptasi Metal Gear Solid bakal dirilis. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.