Sukses

6 Fakta One Direction

One Direction memang tengah menjadi pembicaraan karena hengkangnya Zayn Malik. Apa saja fakta mengenai One Direction?

Liputan6.com, Los Angeles One Direction tengah menjadi fenomena sebagai salah satu boy band ternama era modern besutan Simon Cowell. Sejak awal kemunculannya, One Direction digadang-gadang sebagai pengganti Take That.

"Saya rasa, One Direction seperti Take That versi baru," ujar Simon Cowel kala itu saat diwawancarai Daily Star.

Kini, setelah kurang lebih selama lima tahun bersama, One Direction tengah mendapatkan ujian yang cukup berat. Salah seorang personelnya yaitu Zayn Malik mengundurkan diri.

Namun One Direction tetap disebut sebagai boy band fenomenal sebagai Artis Top Pendatang Baru versi Billboard. Yuk, intip fakta mengenai One Direction!

Baca juga:

4 Fakta Tentang Zayn Malik

Selain One Direction, 3 Grup Musik Ini Juga Bercerai di Awal 2015

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1


Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, Louis Tomlinson dan Liam Payne mengikuti audisi X Factor secara langsung April 2011 silam. Saat itu, semua personelnya masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Niall Horan  adalah murid di Colaiste Mhuire secondary school di Millingar. Sementara, Zayn Malik belajar di Tong High School di Bradford. Lalu, Liam Payne dalah murid di City of Wolverhampton College.



Sedangkan, Harry Styles tercatat sebagai murid di Holmes Chapel Comprehensive School. Louis Tomlinson sempat mengenyam pendidikan di Hall Cross School di Doncaster.

3 dari 7 halaman

2

Harry Styles merupakan personel One Direction yang diangap tak tahu malu. Harry Styles merasa nyaman di depan rekabn-rekannya. Sejak awal, Harry Styles dengan berani bugil di depan Zayn Malik, Niall Horan, Louis Tomlinson dan Liam Payne.



Akhirnya personel One Direction pun kini jadi berani mengganti baju di depan rekannya satu sama lain. Sebagai rekan kerja, personel One Direction memang menghabiskan waktu bersama.

4 dari 7 halaman

3

One Direction hanya menjadi finalis dalam X Factor. Selanjutnya, One Direction harusnya merilis lagu legendaris Forever Young yang pernah dibawakan Alphaville. Sayangnya, lagu tersebut bocor di internet.



Akhirnya, One Direction pun mulai masuk dapur rekaman untuk album debutnya bertajuk Up All Night. Demi karyanya, One Direction melakukan rekaman di tiga tempat yang berbeda yaitu London (Inggris), Los Angeles (Amerika Serikat) dan Swedia.

5 dari 7 halaman

4


Up All Night awalnya dianggap sebagai karya yang kurang berhasil. Namun debut album itu rupanya terus dicintai penggemar musik, terjual 138.163 keping di awal minggu perilisannya di Inggris.


Up All Night pun mulai merajai deretan tangga lagu di Eropa, termasuk Swedia, hingga Australia. Sejak itu, One Direction mulai meraih kesuksesan di dunia hiburan sebagai boy band pendatang baru.

6 dari 7 halaman

5


One Direction memiliki cara sendiri berbagi kebahagiaan atas kesuksesan boy band mereka. Saat album debut Up All Night yang rilis 2011 silam sukses di pasaran, personel One Direction merayakannya dengan permen.


Kemudian, mereka melakukan cheers dengan permen itu. Louis sempat menjelaskan ritual aneh yang dilakukan One Direcyion, "kami cheers dengan permen. Memang terlihat aneh. Tapi, itu untuk keberuntungan kami.'

7 dari 7 halaman

6

Debut single One Direction berjudul What Makes You Beautiful menjadi nominee dalam 2012 Brit Awards, 21 Februari 2012 sebagai the Best British Single. One Direction kaget sat mengetahui jika karya mereka menjadi pemenangnya.



Pasalnya, mereka baru tahu jika karya mereka masuk sebagai nominee di hari yang sama saat ajang penghargaan berlangsung. Tentu saja, itu menjadi kejutan manis bagi One Direction.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr

    Zayn Malik

  • Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Harry Styles

  • Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Liam Payne

  • Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.
    Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.

    Niall Horan

  • Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Louis Tomlinson

  • One Direction