Sukses

Charly Van Houten Bisnis Makanan Khas Cirebon

Menurut Charly, Kota Cirebon memiliki banyak sajian kuliner yang tak kalah dengan makanan khas daerah lainnya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sangat sulit menemukan makanan khas Kota Cirebon di kota besar seperti Jakarta. Setidaknya, hal itu dirasakan betul oleh Charly Van Houten bersama keluarganya yang kerap dibuat rindu dengan makanan dari kota kelahirannya.

Karena alasan tersebut, vokalis Setia Band itu pun berinisiatif untuk membuka sebuah kafe yang nantinya akan menyajikan berbagai jenis makanan khas Cirebon. Charly Van Houten bersama istrinya, Regina, akan turun langsung menjajal bisnis kuliner.

"Itu ide dari istri, dia ingin punya kegiatan membuka kafe. Pengin bikin kafe-kafe khas Cirebon, Jawa Barat," ucap Charly Van Houten saat berbincang dengan Liputan6.com di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Sabtu (21/3/2015) malam.

Menurut pelantun lagu 'Pengorbanan Cinta' itu, Kota Cirebon memiliki banyak sajian kuliner yang tak kalah dengan makanan khas daerah lainnya di Indonesia.

"Kan wisata kulinernya juga sangat kaya ya, kalau dibuka disini (Jakarta) kan jadi punya karakter tersendiri," ungkap Charly Van Houten.

Salah satu alasan Charly Van Houten dan istrinya membuka kafe dengan sajian makanan khas Kota Cirebon, yakni agar dirinya tak lagi kesulitan mencari makanan khas kampung halamannya itu.

"Yang pasti kafenya nanti isinya makanan Cirebon dan jajanan khas Bandung, kan lucu. Pengin beda dari yang lain, pengin makanan yang sederhana saja, dan kalau kangen pengin makan masakan Cirebon, nggak usah cari jauh-jauh," tutup Charly Van Houten. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.