Sukses

Charly Van Houten Jadikan Rinto Harahap Referensi Bermusik

Sejak kecil, diakui Charly Van Houten, ia sudah akrab dengan lagu-lagu milik Rinto Harahap.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian musisi dan komposer legendaris Rinto Harahap juga menyisakan duka mendalam bagi Charly Van Houten. Berkat si pelantun lagu 'Ayah' itu, Charly Van Houten bisa menjadi musisi besar.

"Almarhum Rinto Harahap jadi referensi aku juga yang paling hebat untuk berkarya," kata Charly Van Houten saat berbincang dengan Liputan6.com di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Sabtu (21/3/2015) malam.

Sejak kecil, diakui Charly Van Houten, ia sudah akrab dengan lagu-lagu milik Rinto Harahap. Charly Van Houten juga kerap dibuat menangis saat mendengarkan lagu-lagu Rinto Harahap yang dikenal melankolis.

"Lagunya kan memang melow-melow, beliau figur yang pernah bikin aku nangis lewat lagu Ayah, itu lagu yang sangat abadi sekali. Sampai sekarang aku masih dengarin lagu itu," papar Charly Van Houten.

Charly Van Houten menambahkan, Indonesia kehilangan salah satu seniman besar yang punya potensi dan kontribusi begitu banyak di panggung musik.

"Beliau salah satu seniman atau musisi yang menyajikan referensi yang hebat untuk industri musik Indonesia. Beliau memberi arti yang besar juga di dalam kejujuran berkarya, bersyair dan dikenang untuk sesuatu yang baik," puji Charly Van Houten. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini