Sukses

10 Gaun Pengantin Terbaik di Film Sepanjang Masa

Liputan6.com, Los Angeles Pernikahan menjadi salah satu hal yang membahagiakan. Ketika hari bahagia itu akan tiba, para calon pengantin mempersiapkan sesuatu yang tak biasa termasuk gaun pengantin. Meskipun hanya dalam film saja, gaun yang dikenakan sang aktris tampak begitu mewah.

Bahkan sang aktris terlihat begitu cantik dari biasanya saat mengenakan gaun pengantin di film tersebut. Berikut ini Liputan6.com membahas top 10 gaun pengantin terbaik di film sepanjang masa.

Lantas film-film apa saja yang menampilkan gaun pengantin indah? Mari simak ulasan 10 gaun pernikahan terbaik yang dikenakan dalam film.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 11 halaman

10. Love Actually (2003)

10. Love Actually (2003)

Gaun pengantin di Love Actually benar-benar begitu indah. Tak heran jika gaun pernikahan di film yang rilis 2003 ini masuk menjadi salah satu busana terbaik sepanjang masa. Bahkan hingga sekarang model gaunnya kerap dijadikan referensi.

Gaun pernikahan bernuansa putih dengan bagian leher model v disertai sedikit bulu-bulu membuat Juliet yang diperankan Keira Knightley tampak sangat cantik. Busana itu juga memperlihatkan Juliet begitu manis dan cocok dengan karakter Keira Knightley.

 

3 dari 11 halaman

9. Sex and the City (2008)

9. Sex and the City (2008)

Siapa yang tak tahu Sex and the City? Salah satu film paling fenomenal yang gaya berbusananya menjadi kiblat para pecinta fesyen. Tak terkecuali dengan gaun pengantin yang dikenakan Carrie Bradshaw diperankan Sarah Jessica Parker.

Gaun pengantin di Sex and the City tampak membuat Carrie Bradshaw begitu cantik dan anggun. Busana tersebut dibuat bernuansa putih dan emas dengan bagian bawah yang mengembang. Tak heran jika teman-teman Carrie yakni Miranda (Cynthia Nixon), Charlotte (Kristin Davis), dan Samantha (Kim Cattrall) terkejut melihat gaun pengantin sahabat mereka.

 

4 dari 11 halaman

8. The Godfather (1972)

8. The Godfather (1972)

Salah satu gaun pengantin dalam film yang begitu indah yakni saat Talia Shire memerankan Connie Corleone di The Godfather. Film yang rilis pada 1972 ini memperlihatkan betapa elegan dan mewahnya gaun pernikahan yang dikenakan pemeran wanita tersebut.

Film ini tak berhenti memperlihatkan gaun pengantin seluruh keluarga besar hingga membuat banyak penggemar terobsesi untuk mempunyai gaun pernikahan seripa. Di The Godfather gaun pengantinnya bernuansa putih dengan renda di bagian atasnya. Tak lupa terdapat makhota yang menghiasi rambut indah Connie Corleone.

5 dari 11 halaman

7. The Princess Bride (1987)

7. The Princess Bride (1987)

Gaun pengantin di The Princess Bride benar-benar luar biasa. Seorang perempuan bernama Buttercup yang diperankan Robin Wright terlihat sangat cantik dengan gaun bernuansa putih serta makhota di kepalanya. Ia tampak anggun saat berjalan menuju altar menghampiri Prince Humperdinck.

Kabarnya lantaran gaun pengantin Buttercup begitu berkesan, kebanyakan penggemar film ini sampai membuat gaun yang sama persis. Mereka ingin merasakan tampil cantik di hari pernikahannya nanti.

6 dari 11 halaman

6. Bride Wars (2009)

6. Bride Wars (2009)

Liv (Kate Hudson) dan Emma (Anne Hathaway) terlihat sangat menarik di film Bride Wars yang rilis 2009. Tak ada kalimat yang pas menggambar keduanya selain kata cantik serta mengagumkan untuk gaun pengantin yang dikenakan keduanya.

Gaun yang dikenakan keduanya tak jauh berbeda yakni bernuansa putih dengan model mengembang. Keduanya pun memegang bunga mawar ungu yang membuat mereka tampak cantik.

7 dari 11 halaman

5. Father of the Bride (1991)

5. Father of the Bride (1991)

Di Father of the Bride dirlis pada 1991, gaun pengantin wanitanya begitu luar biasa. Bagaimana tidak? Hampir seluruhnya mengenakan kain renda yang dijahit begitu cantik. Gaun yang satu ini membuat pengantin wanita begitu cantik dan anggun.

Mungkin para penggemar film ini sulit melupakan bagaimana menariknya gaun pernikahan di Father of the Bride. Tak lupa riasan wajahnya pun tampak disesuaikan dengan busana pengantin hingga tampak begitu bersinar.

8 dari 11 halaman

4. The Twilight Saga: Breaking Dawn — Part 1 (2011)

4. The Twilight Saga: Breaking Dawn — Part 1 (2011)

Di film yang satu ini, semua penonton menantikan pernikahan Bella Swan (Kristen Stewart) dan Edward Cullen (Robert Pattinson). Apa yang membuat mereka tampak begitu luar biasa? Apalagi kalau bukan gaun pengantin keduanya!

Gaun pernikahan yang dikenakan Bella Swan terlihat sederhana dan indah dengan sedikit renda di bagian belakangnya membuatnya tampak cantik. Mungkin adegan pernikahan ini salah satu scene yang tak terlupakan bagi para pengagum The Twilight Saga.

 

9 dari 11 halaman

3. My Big Fat Greek Wedding (2002)

3. My Big Fat Greek Wedding (2002)

Masih ingat dengan ucapan Ian Miller (John Corbett) kepada istrinya, Toula (Nia Vardalos) di film My Big Fat Greek Wedding? Kalau itu sang aktor mengatakan wanita yang dicintainya terlihat seperti cupcake yang begitu besar.

Tetapi siapa sangka jika dihari pernikahan mereka semua itu tertutupi dengan gaun pengantin yang dikenakan Toula. Ia tampak cantik mengenakan busana bernuansa putih dengan model melengkung di bagian lehernya. Tak lupa sarung tangan renda yang dikenakannya membuat Toula begitu cantik.

10 dari 11 halaman

2. Four Weddings and a Funeral (1994)

2. Four Weddings and a Funeral (1994)

Alur cerita Four Weddings and a Funeral memang luar baisa. Tetapi lebih dari itu, gaun pernikahan Carrie (Andie MacDowell) mencuri perhatian para penonton. Ia tampak cantik dan anggun dibalut busana pernikahan putih sederhana tertapi elegan.

Bagaimana tidak? Gaun pengantin yang dikenakannya di film tersebut berbahan renda yang begitu menyatu dengan tubuh Carrie. Selain itu, perhiasan seperti kalung dan juga anting menambah penampilan Carrie menjadi luar biasa.

11 dari 11 halaman

1. Mamma Mia! (2008)

1. Mamma Mia! (2008)

 Gaun pengantin, bunga, perhiasan, serta tatanan rambut terlihat begitu sempurna dikenakan Sophie (Amanda Seyfried) di film Mamma Mia!. Penampilannya sebagai pengantin begitu sesuai dengan pesta pernikahan di pulau tropis. Ia pun tampak cantik nan anggun mengenakan gaun bernuansa putih dengan sedikit sentuhan biru.

Tak hanya Sophie yang tampak anggun, ibunya yang diperankan oleh Meryl Streep dalam film ini terlihat mengagumkan. Pendamping pengantin yang mengiringi Sophie di film tersebut juga tampak mengagumkan dengan gaun putih yang dikenakannya. (Fir/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.