Sukses

Museum Pakaian Dorce Gamalama

PRESENTER kondang Dorce Gamalama membuat museum pribadi. Museum yang lebih tepat disebut "gudang" pakaian dibangun Dorce untuk mempermudah dirinya mengingat masa-masa sulit. Disebut gudang pakaian lantaran hampir separuh dari isi museum, terdiri dari baju <i>manggung</i> Dorce yang jumlahnya puluhan. Seluruh pakaian hasil rancangan desainer terkenal tersebut, ditata rapi di dalam beberapa lemari berukuran besar. "Sayang kalau dibuang," kata Dorce. Setiap minggu, Dorce meng...

PRESENTER kondang Dorce Gamalama membuat museum pribadi. Museum yang lebih tepat disebut "gudang" pakaian dibangun Dorce untuk mempermudah dirinya mengingat masa-masa sulit. Disebut gudang pakaian lantaran hampir separuh dari isi museum, terdiri dari baju manggung Dorce yang jumlahnya puluhan. Seluruh pakaian hasil rancangan desainer terkenal tersebut, ditata rapi di dalam beberapa lemari berukuran besar. "Sayang kalau dibuang," kata Dorce. Setiap minggu, Dorce mengaku, pasti membuat dua stel pakaian. Baju show-nya tidak pernah dipakai dua kali. "Sekali pakai terus disimpan," ujar dia. Karena itulah, jumlah pakaian Dorce sangat banyak. Tak heran dalam waktu dekat, artis serba bisa ini berencana melelang sejumlah baju kepada penyanyi-penyanyi daerah. Harganya dijamin relatif lebih murah dibanding lumrahnya harga pelelangan. "Kalo si artis punya uang dua ratus ribu [Rp 200.000], ya ambil,"kata Dorce. Asyik tuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.