Sukses

Rani Mukerji Menerima Penghargaan Nasional

Rani Mukerji menerima penghargaan berkat akting sebagai seorang polisi dalam film Mardaani.

Liputan6.com, Mumbai Rani Mukerji menerima penghargaan National Awards dari Institut untuk Keadilan Gender. Penghargaan tersebut diberikan kepada Rani karena sang artis dianggap telah melakukan Representasi Terbaik untuk Upaya Keselamatan, Keamanan dan Perlindungan Anak Perempuan.

Upaya yang dilakukan Rani adalah terkait dengan perannya sebagai polisi wanita dalam film Mardaani yang dirilis pada 22 Agustus 2014.

"Keterwakilan perempuan di media, baik cetak maupun elektronik, telah ditargetkan pada komodifikasi perempuan. Hal ini telah memiliki konsekuensi mengerikan tentang status perempuan yang tercermin dalam kejahatan abadi terhadap perempuan dalam masyarakat," kata Sreerupa Mitra Chaudhury, Ketua Institut untuk Keadilan Gender, seperti dikutip Bollywoodlife.

"Penghargaan ini merupakan upaya untuk mengenali orang-orang yang ingin mewakili perempuan dan anak perempuan dalam cahaya yang lebih baik dan tidak mengomersilkan mereka. Penghargaan ini merupakan hasil dari upaya kami untuk mendorong stake holder dan fungsionaris," sambung Sreerupa.

Menurut Sreerupa, Rani dalam film Mardaani melambangkan semangat yang kuat untuk melawan perdaganan manusia. Rani sendiri mengaku sangat bangga dan terhormat mendapat penghargaan tersebut.

"Ini benar-benar membanggakan untuk mengetahui film tidak saja disukai penonton di seluruh dunia. Tapi telah menjadi sesuatu yang menginspirasi orang-orang yang tanpa lelah bekerja selama bertahun-tahun untuk penyebab perdagangan anak dan mereka adalah pahlawan nyata," kata Rani saat menerima penghargaan.

"Saya merasa terhormat untuk bertemu orang-orang ini dan saya senang bahwa saya dapat memberikan kontribusi dengan cara sederhana. Penghargaan ini khusus karena mengakui kontribusi saya ke dalam film dengan cara yang berbeda," kata Rani, yang juga istri dari sutradara terkenal Bollywood, Aditya Chopra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini