Sukses

TVXQ Buktikan Diri Sebagai Dewa dari Timur di Jepang

Liputan6.com, Seoul TVXQ yang terdiri dari Changmin dan Yunho adalah duo hallyu yang namanya tak asing lagi di duni hiburan Jepang. TVXQ merupakan kepanjangan dari Tong Vfang Xien Qi atau dewa dari timur karena kemampuan vokalnya menunjukkan diri layak dengan nama tersebut di dunia hiburan lewat prestasinya.

TVXQ baru-baru ini meraih penghargaan Japan Gold Disk Awards 2015 yang berlangsung di Jepang. Tak tanggung-tanggung, TVXQ membawa pulang lima piala sekaligus di ajang penghargaan bergengsi tersebut, dilansir dari Nate, Selasa (3/3/2015).

TVXQ meraih penghargaan sebagai Album of the Year, serta tiga penghargaan untuk Best 3 Albums (Asia) berkat album Tree dan With. Bahkan, Best Music Video (Asia) untuk album keempat Tohoshinki Live Tour 2014 TREE. Kejutan manis saat TVXQ berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi yaitu Best Asian Artist.

Ini bukan kali perdana TVXQ merengkuh rekor di Jepang. Sebelumnya, single album dari TVXQ itu terjual 107 ribu keping. Dengan jumlah tersebut, TVXQ menorehkan rekor baru dalam penjualan single album di Jepang mengalahkan artis Tiongkok Agnes Chan.

Sementara itu, TVXQ baru saja mengeluarkan karya untuk menandai 10 tahun eksistensi TVXQ di dunia hiburan Jepang. Keduanya menunjukkan kemampuan vokalnya dalam lagu balada Sakuramichi. Dengan videoklip klasik yang diusung, menceritakan mengenai isi lagu Sakuramichi yang diartikan sebagai jalanan yang dipenuhi bunga sakura.