Sukses

Novi Andarista Bangga Diizinkan Daur Ulang Lagu Rinto Harahap

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Novi Andarista sudah mengagumi lagu-lagu Rinto Harahap.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi dan penyanyi begitu kehilangan atas meninggalnya musisi Senior Rinto Harahap pada 9 Februari 2015. Wajar jika para musisi di Tanah Air begitu kehilangan sosok kelahiran 10 Maret 1949 ini karena Rinto merupakan musisi yang sukses menghasilkan sejumlah lagu hits yang tetap disukai hingga kini.

Salah satu penyanyi yang sangat kehilangan sosok Rinto Harahap adalah pedangdut Novi Andarista. Novi tak akan melupakan sosok Rinto karena dari kebaikan hati sang musisi besar tersebut, Novi diizinkan menyanyikan ulang salah satu karya emas Rinto yang berjudul Sayang.

"Jadi waktu itu sekitar tahun 2013 bertemu Abang Rinto. Beliau baru pulang berobat dari Singapura," kenang Novi Andarista, saat dihubungi via telpon, Rabu (11/2/2015).

"Saya minta izin kepada beliau untuk mendaur ulang lagu Sayang, dibikin dangdut reggae. Luar biasa beliau mengizinkan. Beliau hanya berpesan, boleh lagunya didaur ulang asal tidak mengubah syair dan tidak merusak citra dari lagu tersebut," sambung Novi.

Dengan senang hati, Novi pun kemudian merekam ulang lagu Sayang pada 2013. Seperti dugaan Novi, lagu tersebut diterima baik dan banyak yang menyukai. "Saya yakin itu karena lagunya memang luar biasa," ujar Novi.

Novi memang sudah menggemari lagu-lagu Rinto Harahap sejak duduk bangku sekolah dasar. Bisa merekam ulang salah satu milik Rinto menjadi kebanggaan tesendiri bagi perempuan kelahiran 27 tahun silam tersebut.

"Mungkin karena terpengaruh mamah sama papah, orangtua saya menyukai karya-karya Rinto Harahap. Buat saya, lagu-lagu beliau mudah nyangkut telinga. Saya sangat suka lagu-lagu almarhum seperti Burung-burung Putih dan Benci Tapi Rindu," lanjut Novi.

Meninggalnya Rinto Harahap memberikan duka bagi Novi Andarista. Pelantun Kupas Pisang itu pun berharap Rinto Harahap bisa diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Pertama dengar beliau meninggal sedih banget. Saya merasa kehilangan sosok musisi legendaris Indonesia," tutur Novi Andarista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini