Sukses

Tohpati: Rinto Harahap Musisi Hebat

Pada 2011 Tohpati sempat menggarap album Masterpiece Rinto Harahap yang dinyanyikan para musisi muda.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian musisi legendaris Rinto Harahap membuat duka industri musik Nasional. Bagi insan musik, Rinto Harahap tak hanya memberi kontribusi besar bagi kemajuan musik Indonesia, tapi juga memberi karya yang bisa dinikmati tanpa batas waktu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tohpati. Sebab, salah satu dewa gitar Indonesia ini pernah membesut album Rinto Harahap dan mengetahui secara pasti soal puluhan lagu yang lahir dari eksistensi di dunia musik.

"Tahun 2011 aku kerjasama bikin album Masterpiece Rinto Harahap. Waktu itu aku jadi music directornya, bingung milihnya ya karena banyak banget lagunya," kenang Tohpati saat ditemui di sela-sela jumpa pers tur konser Passion, Love, Life di Soehana Hall, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

"Dia (Rinto Harahap) musisi hebat. Dibuktikan dengan karyanya, hitsnya juga terbanyak. Salah satu musisi dengan hits paling banyak. Saya tahu persis itu," tutur gitaris yang sempat mempopulerkan lagu Serampang Samba tersebut.

Lewat tangan dingin Rinto Harahap, diakui Tohpati, musik disajikan secara gamblang dan apa adanya. Tak heran, selain sukses mencetak hits, lagu-lagu milik Rinto Harahap juga masuk dalam kategori everlasting.

"Melodinya simple, sederhana, cepat dan mudah diikuti. Rangkaian melodinya mudah dipahami. Itulah musik populer. Jadi mudah dipahami dan jadi populer di masyarakat," puji Tohpati. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini