Sukses

Konser di Gorontalo, Opick Kumpulkan Rp450 juta untuk Palestina

Liputan6.com, Gorontalo Konser amal untuk kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqso di Palestina, digelar di Gorontalo, Sabtu, (7/2/2015). Konser perdana yang menghadirkan Opick selaku artis ibu kota ini, berhasil mengumpulkan uang sumbangan sebesar lebih dari Rp 450 juta.

Sumbangan tersebut berasal dari hasil lelang barang, sumbangan, dan infaq dari warga Gorontalo yang hadir dalam konser amal itu.

Yang unik dalam lelang ini, Opick turut melepas dua cincin kesayangannya untuk dilelang. Namun hanya satu cincin yang berhasil terjual dengan harga Rp27 juta. Cincin dengan batu mulia jenis Opal tersebut berhasil didapatkan oleh salah seorang kakek asal Kota Gorontalo.

(Foto: Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy)

Opick mengaku seluruh hasil sumbangan dan lelang ini akan sepenuhnya diserahkan untuk bantuan di Palestina.

"Semua yang kita dapatkan malam ini akan kami sumbangkan ke Palestina, untuk Palestina," ujar Opick secara singkat kepada Liputan6.com di Gorontalo.

Selain lelang batu cincin, yang unik dalam konser amal ini adalah sumbangan dari anak-anak MAN Insan Cendekia yang hanya dalam waktu dua minggu berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp11 juta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS