Sukses

5 Cara Gila Selebriti Habiskan Uang

Siapa saja selebriti mancanegara yang menghabiskan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah demi bisa terlihat aneh dan sensasional?

Liputan6.com, Los Angeles Memiliki uang berjumlah ratusan juta hingga miliaran memang menjadi salah satu hal paling menyenangkan dalam kehidupan ini. Dikarenakan, kita bisa melakukan apa saja termasuk hal-hal gila dan ekstrim sekalipun.

Fenomena itulah yang pernah dialami oleh para selebriti mancanegara. Beberapa artis yang kebanyakan berprofesi sebagai penyanyi dan bintang film itu, selalu bertingkah secara sensasional dan aneh supaya menarik lebih banyak media massa dan penggemar.

Beberapa contoh yang pernah ada, dilakukan oleh Lady Gaga dengan gaun dagingnya, serta liontin berlian berbentuk karakter kartun Stewie Griffin oleh Justin Bieber. Namun ketika ditelusuri kembali, ada lima selebriti lagi yang lebih gila dari mereka berdua dalam menghabiskan uang banyak.

Melirik lebih jauh, siapa saja selebriti mancanegara yang pernah menghabiskan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah (puluhan ribu hingga jutaan dollar) demi bisa terlihat 'gila', 'aneh', maupun sensasional di depan publik? Berikut deretan nama-nama yang pernah menghebohkan media di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kanye West

1. Kanye West Pasang Berlian di Gigi

Memang hampir semua rapper di seluruh dunia berusaha untuk tampil mencolok dengan cara memasang logam mulia maupun batu permata yang di salah satu gigi mereka.

Hal serupa pernah dilakukan oleh rapper Kanye West, namun dengan cara melebihi orang-orang kebanyakan. West membuat gigi depan bagian bawahnya ditarik dan menanamkan satu set gigi berlian di situ.

Gigi tambahan yang membuat senyum Kanye West menjadi 'semakin berkilau' itu, memiliki bahan terbuat dari emas dengan biaya sebesar USD 60 ribu (Rp 750,2 juta).

3 dari 6 halaman

Bryan Williams

2. Bryan Williams Belanja Mobil Maybach Exelero

Penyanyi rap Bryan Williams atau yang akrab disapa Birdman dan Baby, pernah membuat iri para pecinta mobil di seluruh dunia. Pasalnya, Williams sempat membeli mobil berjenis Maybach Exelero.

Demi bisa memiliki mobil mewah buatan Jerman itu, Bryan Williams bersedia untuk menggelontorkan uang sebesar USD 8 juta (setara dengan Rp 100,1 miliar). Sehingga, salah satu pendiri Cash Money Records itu pun mampu melaju di atas 218 mil per jam (sekitar 350 km per jam).

Sebelumnya, Williams sudah tidak asing di dalam hal-hal khusus yang berkaitan dengan mobil. Ia juga pernah memiliki sebuah Bugatti Veyron dan Mayback Landaulet, yang masing-masing senilai lebih dari USD 2 juta (Rp 25,03 miliar) dan USD 1,5 juta (Rp 18,7 miliar).

4 dari 6 halaman

Beyonce Knowles

3. Beyonce Knowles Beli Legging Emas

Mantan personel Destiny's Child sekaligus istri rapper Jay-Z, Beyonce Knowles memang selalu ingin terlihat heboh saat tampil di atas panggung. Tak heran banyak penampilannya yang membuat para penggemar semakin heboh.

Salah satunya adalah legging (pembalut kaki) yang digunakan sang penyanyi saat tampil pada tahun 2007 di BET Awards. Kala itu, pelantun Irreplaceable tersebut terlihat mengenakan kostum ala film fiksi ilmiah.

Tak lama setelahnya, ia pun langsung menanggalkan busana luarnya demi bisa memamerkan bra emas dan sepasang legging emas. Belakangan diketahui bahwa harga legging yang dikenakannya adalah sekitar USD 100 ribu (sekitar Rp 1,2 miliar).

5 dari 6 halaman

Tamara Ecclestone

4. Tamara Ecclestone Pasang Bak Mandi Kristal

Statusnya sebagai putri dari Pembalap Formula 1 Bernie Ecclestone, membuat Tamara ingin memiliki benda yang benar-benar terlihat unik, termasuk bathtub (bak mandi) di dalam kamar mandi rumahnya.

Diketahui, Tamara sempat mengirim sebuah tim menuju ke Hutan Hujan Amazon untuk mencari kristal yang bisa diukir menjadi sebuah bak mandi. Tentunya, kerja keras orang-orang yang telah bekerja untuknya itu menghasilkan sesuatu yang indah dan tak sia-sia.

Bak mandi itu terbuat dari kristal tunggal yang dipotong-potong, dilubangi, dan dihaluskan untuk membuat perlengkapan kamar mandi. Biaya yang dibutuhkannya adalah sekitar USD 1,5 juta (Rp (18,7 miliar).

6 dari 6 halaman

Nicolas Cage

5. Nicolas Cage Koleksi Kepala

Sementara kebanyakan selebriti menghabiskan uang untuk rumah dan mobil, namun bintang film Nicolas Cage rela menghabiskan uangnya hanya untuk membeli sebuah kepala. Padahal di masa lalu, Cage getol membeli pulau-pulau serta sebuah kastil di Inggris.

Di salah satu rumah mewah Bel Air milik Cage, terungkaplah bahwa ia menyimpan tengkorak kepala dinosaurus yang cukup menarik. Cage sendiri sukses mengalahkan Leonardo DiCaprio dalam menawar harga tengkorak itu hingga akhirnya ia menghabiskan lebih dari seperempat juta dolar.

Namun, ia berhutang kepada IRS sebesar USD 6 juta (Rp 74,9 miliar), hingga melikuidasi kepemilikan real estate untuk bisa membayar hutang. Bahkan, ia juga menuntut manajernya yang telah menyebabkan masalah keuangan. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini