Sukses

Bob Sadino Meninggal, Artis Tanah Air Beri Ucapan Belasungkawa

Berbagai ucapan belasungkawa atas wafatnya Bob Sadino, datang dari berbagai artis Tanah Air melalui akun Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Lama beredar kabar meninggal secara hoaks berkali-kali, kali ini pengusaha top Indonesia, Bob Sadino benar-benar telah dipanggil ke hadapan Yang Maha Kuasa pada Senin (19/1/2015) ini setelah sempat masuk ruang ICU.

Ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai artis ternama Tanah Air melalui jejaring sosial Twitter. Artis senior Sys NS menjadi artis yang pertama kali mengungkapkan kabar tersebut.

Meskipun belum mengungkapkan secara langsung melalui akun Twitter resminya, namun akun sebuah radio berkicau mewakili suara Sys NS, "Telah meninggal dunia Bpk. Bob Sadino, pada hari Senin 19 Januari 2015, pkl. 17.45 WIB, di RS Pondok Indah - Jaksel."

Ucapan duka datang dari Agung Hercules. "Selamat jalan bob sadino....dirimu mengajarkan anak muda berani jadi pengusaha..bukan perencana...," kicaunya melalui akun Twitternya, @agunghercules.

Presenter Alvin Adam pun tak mau ketinggalan menuangkan rasa duka melalui akun @alvinadam dengan mengungkapkan, "Selamat jln Om Bob Sadino, org hebat yg sll menyapaku duluan dgn gaya khas begitu kita bersua...sll ksh..."

Di sisi lain, seniman Sujiwo Tejo menyampaikan salam dukanya dengan gaya khasnya melalui akun @sudjiwotedjo. "Selamat jalan. Sampai jumpa Om Bob, #utangRasa," tuang sosok yang akrab disapa Mbah Tejo itu.

Rasa duka juga turut diungkapkan oleh model dan aktris cantik Louise Anastasya di akun @louiseans. "RIP Bob Sadino," ungkapnya singkat. Disusul juga dengan presenter dan komedian Pandji Pragiwaksono melalui akun @pandji yang berisi, "Inalillahi wainailaihirajiuun. Terima kasih utk inspirasi & semangatnya Om Bob Sadino.."

Kabar sedih ini terkuak pertama kali dari Twitter pengusaha wanita Fahira Idris. "Innalillahi...selamat jalan om Bob Sadino. Semoga khusnul khotimah...al fatihah," ujarnya via akun Twitter @fahira idris.

Pengusaha yang dikenal selalu memakai celana pendek ini sempat dikabarkan meninggal dunia pada akhir 2014 lalu. Namun ternyata itu hanya kabar burung semata.

Bob Sadino terlahir di Lampung, 9 Maret 1939 dan memiliki nama asli Bambang Mustari Sadino. Kesuksesannya berasal dari usaha pangan dan peternakan.

Bukti kesuksesannya adalah supermarket Kem Chicks yang pelanggannya sebagian besar warga negara asing. Ia juga mendirikan pabrik sosis, ham, dan kebun sayur yang bernama PT Kem Foods serta PT Kem Farms. Beberapa artis juga terinspirasi dari kiprah Bob Sadino. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.