Sukses

Marilyn Manson Klaim Temukan Istilah `Grunge`

Liputan6.com, Los Angeles Marilyn Manson yang kita kenal sebagai seorang rocker eksentrik ternyata pernah bekerja sebagai seorang jurnalis. Bahkan, ia mengaku bahwa dirinya lah yang mempopulerkan istilah grunge di tahun 80-90an.

Waktu itu, ketika pergerakan musik Seatle sedang menjadi sorotan, Marilyn Manson membuat ulasan tentang album perdana Nirvana, Bleach yang rilis tahun 1989.

"Aku sempat membenci rock and roll. Saat itu `grunge` sedang naik daun dan semua band itu kusebut 'commonist rock' karena semua orang ingin menjadi 'si orang biasa' dengan kaus flannel," ungkapnya seperti dirilis Consequenceofsound.net, belum lama.

"Namun Nirvana berbeda. Mereka adalah salah satu band pertama yang kuulas sebagai seorang jurnalis dan aku memperkenalkan istilah 'grunge' dalam ulasanku tentang Bleach," tambahnya.



Belum lama ini, Marilyn Manson baru saja rampung mengerjakan album barunya The Pale Emperor. Dalam album ini, Marilyn tak mau tanggung dalam mengerjakannya, ia pun menggandeng komposer film Tyler Bates.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa album barunya ini benar-benar ngerock dan membuatnya merasa sangat percaya diri.

"Album ini seperti cerita Mephistopheles. Aku tak pernah merasa seperti ini sejak album Holy Wood," ungkap Marylin Manson yang pernah dikabarkan dekat dengan Lana Del Rey.(Gul/Mer)