Sukses

Verrys Yarmano Sering Mengeluh Pusing

Saat bertemu Verrys Yarmano lebaran lalu, Andrea Hirata mengakui kalau pemeran Mahar di film Laskar Pelangi itu kerap mengeluh sakit kepala.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Hirata sangat terkejut mendengar kabar meninggalnya Verrys Yarmano, pemeran Mahar di film Laskar Pelangi, Senin (12/1/2015). Andrea mengaku bertemu Verrys saat Idul Fitri 2014 lalu.

Andrea mengakui, saat mereka bertemu Verrys mengeluh kepalanya sering sakit. "Lebaran saya bertemu dia. Dia sering mengeluh pusing. Dia bilang ingin berobat ke Belitong," kata Andrea Hirata, saat ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin (12/1/2015).

Menurut Andrea, dunia film Tanah Air telah kehilangan talenta besar dari sosok Verrys Yarmano. Meski usianya belum genap 19, namun Verrys dianggap telah berjasa bagi dunia perfilman Tanah Air dan kota Belitung.

"Kita lihat pengaruh film Laskar Pelangi untuk Belitong. Pengaruh film Laskar Pelangi bagi Belitong karena dia juga," sambung Andrea.

Verrys Yarmano meninggal dunia di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Jenazahnya saat ini berada di RSCM untuk dilakukan autopsi. Rencananya jenazah akan diterbangkan ke Belitong pada Selasa (13/1/2015). Verrys sendiri kini masih berstatus mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta Fakultas Film dan Televisi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini