Sukses

Andrea Hirata Tak Tahu Penyebab Verrys Yamarno Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Verrys Yamarno meninggal dunia, Senin (12/1/2015) di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Belum diketahui apa penyebab Verrys meninggal. Hingga berita ini diunggah, jenazah pemeran Mahar di film Laskar Pelangi itu masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, untuk diautopsi.

Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi yang juga cukup dekat dengan Verrys mengaku tak tahu apa penyebab Verrys meninggal.

"Saya tidak tahu. Kita tunggu saja dari dokter, saya merasa kehilangan. Tadi saya dengar sore jam tiga. Saya juga dalam perjalanan untuk menghadiri sebuah wawancara. Saya sempat nggak percaya," kata Andrea Hirata di RSCM, Salemba, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Bagi Andrea, Verrys merupakan salah satu contoh bagi anak-anak muda asal daerah yang mampu memikat sutradara sekelas Riri Riza dan Mira Lesmana.

"Saya melihat Verrys, dia adalah salah satu contoh anak-anak muda di daerah, apabila ditemukan dengan orang yang tepat seperti Riri dan Mira, Verrys langsung bersinar. Tetapi hari ini sinar itu redup karena bagian takdir Ilahi," tutur Andrea.

Andrea Hirata juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah Belitung karena tanggap ketika mendengar kabar duka ini. "Saya juga berterimakasih kepada Pemda di Belitung yang cukup tanggap," kata Andrea. (fei)

Loading