Sukses

Banyak Riset Dilakukan Julie Estelle untuk Film Filosofi Kopi

Untuk lebih mengerti tentang kopi, Julie Estelle sampai membaca beberapa buku seperti buku karangan James Hoffman, The World Atlas Coffee.

Liputan6.com, Jakarta Julie Estelle ikut ambil bagian dalam film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang berjudul Filosofi Kopi. Di film yang diproduseri oleh Glenn Fredly ini, Julie berperan sebagai El, seorang blogger dan pecinta kopi asal Prancis.

Julie menilai film yang dibintangi kali ini sangat menarik. "El ini ceritanya blogger dari Prancis. Dia berkeliling Asia untuk melakukan riset tentang kopi," ungkap Julie, saat acara syukuran film Filosopi Kopi di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Lewat film yang diangkat dari novel Dewi Lestari ini, adik kandung Cathy Sharon tersebut mendapatkan pelajaran yang berharga. Pasalnya, Julie tidak memahami kopi secara utuh sebelumnya.

"Karena film ini saya belajar sejarah. Proses pembuatan kopi dari ditanam, dipanen sampai ada roasting, hingga disajikan dalam cangkir. Proses yang sangat panjang," jelasnya.

Untuk mendalami peran, Julie harus mencari banyak referensi tentang kopi. "Banyak banget riset, saya juga baca bukunya James Hoffman, The World Atlas Coffee," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.