Sukses

5 Videoklip Terkeren One Direction, Mana Favoritmu?

Kami membubuhkan lima videoklip terbaik yang pernah dihasilkan di sepanjang karir One Direction. Mana favoritmu?

Liputan6.com, London, Inggris Terhitung hingga saat ini, boyband asal Inggris, One Direction sudah mengeluarkan dua EP, empat album, serta dua film layar lebar yang kesemuanya mendapat respon luar biasa dari fans mereka.

Kontan, selain terus dijejali jadwal manggung yang padat, tingkah mereka di luar panggung juga hampir selalu menjadi pembicaraan besar bagi para fans.

Beruntung, seolah mengerti betul akan keinginan para penggemar, One Direction tergolong cukup aktif dalam mempertontonkan rekaman live  maupun  kegiatan-kegiatan seru mereka melalui akun Facebook.

Dan berikut, sebagai perayaan rilisnya, film konser Where Are We, kami akan membubuhkan lima videoklip terbaik yang pernah mereka hasilkan di sepanjang karir One Direction.  Simak ulasannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Peringkat 5: One Thing

Meski bukan videoklip pertama One Direction,  videoklip One Thing memiliki kesan yang baik karena secara tidak langsung mempertunjukkan perkembangan mereka yang cukup pesat di industri ini.

Alhasil, melalui ekspresi mereka yang jauh lebih luwes ketimbang videoklip What Makes You Beautiful dan Gotta Be You, boyband yang digawangi oleh Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, Louis Tomlinson, serta Liam Payne ini berhasil menyihir para penonton yang rata-rata adalah wanita remaja.

Tidak heran, hanya berbekal empat videoklip saja, yakni What Makes You Beautiful, Gotta Be You, One Thing, dan More Than This, One Direction sukses menjual album pertamanya, Up All Night hingga ke angka 4,5 juta kopi.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Peringkat 4: Little Things

Little Things merupakan single kedua dari album kedua mereka yang bertajuk Take Me Home. Berbeda dengan videoklip-videoklip sebelumnya, di klip ini para personel One Direction hanya beraksi di sebuah studio yang dihiasi oleh sebuah gitar akustik milik Niall Horan.

Namun, lewat konsep yang bisa dibilang sederhana seperti ini, lagu yang mereka bawakan justru dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada para penontonnya. Alhasil, bagi para penggemar setia One Direction, Little Things adalah salah satu lagu wajib  yang  tak boleh dilewatkan kala tengah beraksi di depan layar karaoke.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Peringkat 3: You And I dan Peringkat 2: Story of My Life

Sebelum berlanjut ke videoklip ketiga, perlu diketahui kalau album kedua One Direction mampu menyamai kesuksesan album perdana lewat penjualan di atas 4,4 juta kopi.

Dan untuk album ketiga, para personel One Direction memberikan sebuah lagu yang terasa lebih personal ketimbang lagu-lagu sebelumnya. Alhasil, ketika sampai ke tahap pembuatan videoklip, Harry Styles dan kawan-kawan memilih untuk menyuguhkan suasana yang nyaris satu warna dengan esensi lagunya.

Hasilnya, dua videoklip terbaik mereka pun tercipta di album Live While We're Young yang berasal dari album ketiga mereka.

You and I

Story of My Life

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Peringkat 1: Night Changes

Boyband asal Inggris, One Direction kembali beraksi lewat videoklip Night Changes yang merupakan single kedua di album keempat mereka (Four).

Yang menarik, selain menampilkan Harry, Zayn, Niall, Louis, dan Liam  dengan perawakan yang lebih  dewasa, videoklip ini juga memperlihatkan seperti apa rasanya jika berkencan dengan mereka.

Lucunya, meski awalnya terasa sempurna, kencan indah ini berubah menjadi bencana ketika masing-masing dari mereka mulai memperlihatkan sifat asli  yang tak banyak diketahui fans.

Sebut saja contohnya Liam yang muntah setelah naik wahana bermain, atau Harry yang membuat sang kekasih patah kaki gara-gara nekat melakukan aksi berbahaya  di  arena ice skating.

Beruntung, walaupun terlihat sedikit menakutkan, para Directioners --sebutan untuk fans One Direction-- agaknya sama sekali tidak terpengaruh. Beberapa dari mereka bahkan mengaku sudah memutar videoklip ini dengan layar besar untuk sekedar merasakan sensasi kencan dengan sang idola.

"Ini adalah hal yang paling diinginkan para Directioners di dalam hidup mereka," tulis salah satu akun menanggapi video tersebut.

"Kalau boleh jujur, adalah sebuah kehormatan untuk bisa dilempar Harry ke udara hingga terjatuh dan mengalami patah kaki. Aku akan memaafkannya karena semua itu bisa sembuh. Apakah ada yang berpikir sepertiku?" timpal akun lainnya.

Wah, sampai segitunya ya..... Apa kamu juga mau ikutan? Simak dulu videoklipnya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Harry Styles

  • Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Louis Tomlinson

  • Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.
    Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.

    Niall Horan

  • Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr

    Zayn Malik

  • Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Liam Payne

  • One Direction

Video Terkini