Sukses

Source Code 2 Dibuat, Jake Gyllenhaal Tergantikan

Jake Gyllenhaal dan sutradara Duncan Jones tidak masuk kembali ke dalam jajaran tim film Source Code 2.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu film bernuansa fiksi ilmiah-thriller berjudul Source Code barangkali telah menjadi judul favorit para pecinta film genre serupa dengan Jake Gyllenhaal sebagai aktor utamanya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (3/12/2014), belakangan muncul kabar bahwa Source Code 2 selaku sekuelnya, kini tengah dalam tahap pengembangan. Lantas, bagaimana nasib Jake Gyllenhaal dan sutradara sebelumnya?

Sayangnya, laporan dari Variety menyebutkan bahwa Jake Gyllenhaal dan sutradara Duncan Jones tidak masuk kembali ke dalam daftar kredit film. Anna Foerster yang pernah menjabat sebagai pengarah fotografi Roland Emmerich (sutradara Independence Day dan White House Down), bakal menjajal debutnya sebagai sutradara.

Meskipun begitu, Ben Ripley yang menulis naskah film pertama akan kembali menggarap skenario sekuelnya. Sementara itu, Mark Gordon Company dan Vendome Pictures duduk sebagai produser film.

Pada kenyataannya hingga kini, belum ada satu pun aktor maupun distributor yang terkait dengan sekuel Source Code. Namun di jajaran produser, kini mereka tengah merombak kerjasama agar bisa menjadi tim yang solid.

Source Code sendiri aslinya dirilis pada 2011, dan terhitung sangat laris di seluruh dunia. Jake Gyllenhall memerankan seorang prajurit yang terluka parah di Afghanistan. Ia lalu dipindahkan ke dalam tubuh orang asing di sebuah kereta Chicago yang dibajak oleh teroris pada waktu delapan menit dan hidup kembali secara berulang-ulang agar bisa mencari pelakunya.

Walaupun tak lagi dilibatkan dalam franchise Source Code, namun Jake Gyllenhaal tetap berakting di film-film antisipatif berikutnya seperti Everest dan Southpaw pada 2015 mendatang. Belakangan, ia tampil memukau dalam Nightcrawler sebagai seorang videografer yang selalu mencari berita pada malam hari. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini