Sukses

Artis Kena Kanker, Ayu Dewi Rajin Periksa Kesehatan

Penyakit kanker yang menyerang Julia Perez dan Ria Irawan menjadi pelajaran berharga buat Ayu Dewi.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit kanker yang menyerang Julia Perez dan Ria Irawan menjadi pelajaran berharga buat Ayu Dewi. Kini ia mulai rajin memeriksakan kesehatannya.

"Saya sekarang rutin memeriksakan kesehatan, USG juga. Saya ngobrol-ngobrol sama dokter tentang gejala-gejala kanker kayak gimana," ungkap Ayu Dewi, ditemui dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/11/2014).

Menurut Ayu Dewi, timbulnya penyakit-penyakit yang mematikan tersebut akibat seringnya mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Apalagi, kini banyak makanan yang mengandung bahan pengawet.

"Sebagian penyakit karena konsumsi makanan dan minuman yang kurang baik. Orang zaman dulu jarang penyakit aneh-anaeh, karena makanannya nggak aneh-aneh. Hindari juga makanan mengandung pengawet," ujar ibu satu anak ini.

Setelah berkonsultasi, Ayu Dewi mulai memperhatikan pola makan serta makanan yang diasupnya. Ia tak ingin kesehatannya terganggu gara-gara makanan.

"Kalau saya paling menghindari makan goreng-gorengan. Juga makanan yang instan itu benar-benar harus dihindari pokoknya," tandas Ayu Dewi.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini