Sukses

Fitri Carlina: BBM Naik Efeknya ke Masyarakat Menengah

Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ternyata tak berdampak besar pada kehidupan Fitri Carlina.

Liputan6.com, Jakarta Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ternyata tak berdampak besar pada kehidupan pedangdut Fitri Carlina. Menurutnya, justru kaum marginal lah yang merasakan efeknya.  

"BBM naik tidak berefek banget bagi orang yang berkecukupan. Seharusnya kita beli BBM yang tidak bersubsidi," kata Fitri Carlina , di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Selasa (18/11/2014) malam.

Diakui pelantun ABG Tua ini, mobil pribadinya tidak `minum` bensin bersubsidi. Fitri Carlina sadar, kalau BBM bersubsidi disediakan pemerintah untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Fitri Carlina berharap kenaikan BBM ini tepat sasaran. Sehingga masyarakat marginal tak mengeluh akan naiknya barang-barang pokok lainnya.

"Efeknya itu kan memang yang merasa masyarakat menengah. Kalau BBM naik, bahan pokok pasti naik, kan itu berteman. Aku berharap Upah Minimum Regional (UMR) naik, jadi bisa mengimbangi tingginya kebutuhan," tandas Fitri Carlina.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.