Sukses

Ini Janji Ria Irawan Bila Sembuh dari Kanker Getah Bening

Ria Irawan divonis dokter menderita kanker getah bening stadium 3.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang punya momentum untuk tobat. Ria Irawan menemukan momentum itu setelah dicoba Sang Maha Kuasa dengan sakit. Ia pasrahkan segalanya kepada Tuhan. Sembari menjalani terapi medis untuk kanker getah bening stadium 3, bintang film penuh talenta ini bertaubat dengan penuh kesungguhan alias tobat nasuhah.

"Saya sudah ikhlas menghadapi semua cobaan yang Allah berikan pada saya. Sedikit pun saya tidak akan komplain, mengomel atau apa pun namanya. Semua saya pasrahkan pada Allah yang mengatur segala sesuatu di alam ini," ujar Ria Irawan saat ditemui di kediamannya yang asri, di bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan, Minggu (16/11/2014) siang.

Ria sudah siap dengan apa pun yang akan ditentukan Yang Maha Kuasa untuk dirinya. "Jika penyakit saya akan disembuhkan oleh Allah dan saya masih diberi kesempatan untuk hidup, akan saya gunakan untuk menjalankan ibadah sebanyak-banyaknya. Juga untuk berbuat baik bagi masyarakat," aku Ria.

Namun, lanjut putri aktris Ade Irawan ini, jika Allah menentukan lain. Ia pun sudah siap dengan keputusan itu. "Kalau di tengah-tengah terapi nanti maut menjemput saya juga sudah siap. Saya sudah pasrahkan hidup dan manti saya kepada yang punya alam ini. Allah subhanallah ta'ala," tegas Ria Irawan.

Ria Irawan mengaku dirinya benar-benar ingin berubah ke arah yang lebih baik. "Alhamdulillah salat lima waktu, salat dhuha dan salat malam. Aku juga terus ingin berbuat baik bagi sesama. Doain ya semoga aku kuat," pintanya.(Fath)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini