Sukses

Serial The Newsroom di HBO Telah Memasuki Masa Akhir

Musim ketiga serial The Newsroom besutan HBO bercerita mengenai staf News Night yang tengah menghadapi dua situasi genting.

Liputan6.com, Jakarta Serial drama HBO Original bertajuk The Newsroom yang meraih nominasi Golden Globe, baru saja memasuki musim ketiga dan terakhirnya pada 10 November 2014 di saluran HBO.
 
Musim terbaru The Newsroom bercerita mengenai karakter bernama Will dan Mac beserta staf 'News Night' yang tengah menghadapi dua situasi genting: kemungkinan pengambilalihan jaringan siaran yang menjadi ancaman, dan bocornya dokumen rahasia pemerintah hingga menimbulkan kegemparan yang mengancam karir lebih dari satu orang.

Selain menyiapkan berita utama, enam episode pada bagian ini mengubah fokusnya ke dalam perusahaan pada sejumlah peristiwa internal di ACN yang menyinggung hal mendasar di dunia penyiaran.



Diperlihatkan juga cara menangani beberapa permasalahan, dampak sosial media terhadap pengumpulan berita secara tradisional, dan pengambilalihan perusahaan. Para personil Night News baik pria maupun wanita, dihadapkan dengan dilema pribadi dan profesionalitas yang akan menentukan masa depan mereka seterusnya.

Serial ini merupakan buah karya penggagas acara Aaron Sorkin, pemenang Oscar untuk The Social Network dan perancang program pemenang Emmy, The West Wing hingga menjadi nominasi Golden Globe.

Kisahnya bercerita mengenai tim Night News di jaringan kabel ACN dengan misi mulia untuk menyiarkan berita dengan baik, meski harus menghadapi pemirsa yang beragam, penugasan dari perusahaan dan hubungan pribadi yang ruwet.

Mengambil lokasi di masa maraknya pemboman di Boston, The Newsroom mengawali musim ini dengan gebrakan yang dahsyat melalui permasalahan utama untuk menjaga integritas jurnalistik di era siklus berita 24-jam. Sementara itu, penerapan outsourcing dan 'citizen journalism' berakibat pada penyebaran informasi yang salah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain dan Prestasi The Newsroom

Tentunya, beberapa pemain utama kembali tampil seperti Jeff Daniels sebagai Will McAvoy dan Emily Mortimer (Hugo, Shutter Island) sebagai Mackenzie McHale, sang produser eksekutif dalam tayangan ini.

Pemain tetap lain yang kembali tampil di musim ketiga ini antara lain adalah Sam Waterston (The Killing Fields), John Gallagher, Jr. (Spring Awakening), Alison Pill (In Treatment), Thomas Sadoski (Reasons to Be Pretty), Dev Patel (Slumdog Millionaire), dan Olivia Munn (I Don’t Know How She Does It).

Bintang tamu yang kembali tampil di musim ketiga termasuk Jane Fonda (Klute dan Coming Home), Chris Messina (The Mindy Project), David Harbour (Revolutionary Road), dan Marcia Gay Harden (Pollock, Mystic River).

Beberapa pemain baru dalam musim ketiga yang hadir antara lain B.J. Novak (The Office), Kat Dennings (2 Broke Girls), Mary McCormack (The West Wing), Joanna Gleason (The Skeleton Twins), dan Clea DuVall (Argo).

Pada 2013, Jeff Daniels meraih penghargaan Emmy untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series atas perannya dalam serial ini. Ia kembali menjadi nominator untuk kategori yang sama pada 2014. Sedangkan Jane Fonda dinominasikan untuk kategori Outstanding Guest Actress in a Drama Series.

The Newsroom berhasil menyabet dua nominasi Golden Globe untuk kategori Best Television Series - Drama pada 2012 serta Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama yang diterima Jeff Daniels.

HBO Asia yang berbasis di Singapura selalu memberikan tayangan Hollywood ke Asia berkat lisensi eksklusif dengan studio-studio besar seperti Paramount Pictures, Sony Pictures, Universal Studios, Warner Bros, hingga sejumlah besar studio produksi independen.

Hak kepemilikan dan program-program produksi HBO Original yang meraih penghargaan, dihadirkan secara eksklusif untuk para penggemar serial televisi oleh HBO Asia. Seluruh serial yang ada di saluran HBO juga bisa dinikmati melalui Nexmedia. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.