Sukses

Mata Bermasalah, Dewi Sanca Tak Bisa Melihat?

Gra-gara pakai softlens secara sembarangan, Dewi Sanca mengalami masalah pada matanya.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Dewi Sanca tak pernah menyadari kalau matanya bermasalah. Ia sudah tak lagi mampu melihat dengan jelas tanpa bantuan kacamata.

Hal itu baru diketahui saat perempuan yang pernah memadu kasih dengan mantan murid Eyang Subur, Arya Wiguna itu memeriksakan matanya kepada Dr. Ferdinand Tumewu.

"Ternyata kata Dokter Ferdinand, mataku kena iritasi," ucap Dewi saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

Iritasi mata yang dialami Dewi Sanca jelas bukan penyakit yang sepele. Jika dibiarkan, akan jauh lebih serius dampak yang ditimbulkan oleh hal tersebut.

"Yang jelas aku disuruh untuk lebih memperhatikan bagian mata lebih serius lagi sama dokter. Disuruh makan makanan yang bisa memberi nutrisi untuk mata," urai dia.

Rupanya diketahui kalau iritasi mata yang dialami oleh Dewi akibat dari penggunaan softlens (lensa kontak) yang sembarangan.

"Menggunakan lensa kontak itu harus tahu caranya. Nggak bisa sembarangan. Saya bilang ke Dewi kalau iritasi matanya itu karena penggunaan softlense yang tidak steril. Jadi dia harus berhati-hati pakai softlense," saran Dr. Ferdinand.(Gie/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.