Sukses

Rahasia Kampung Halaman Rowan Atkinson

Liputan6.com, Inggris Desa pesisir di Cumbria, Inggris, ternyata menjadi tempat terbaik di negara tersebut untuk menyejahterahkan keluarga. Cumbri merupakan kampung halaman aktor ternama Rowan Atkinson. Di tempat itulah sang aktor Mr Bean tinggal dan dibesarkan.

Dilansir dari laman Mirror, Rabu (22/10/2014), Cumbria dianggap sebagai tempat terbaik berdasarkan atas studi dengan memperhitungkan banyak faktor. Hasil ujian, biaya perumahan, gaji serta tingkat kejahatan menjadi tolak ukur kampung halaman Rowan Atkinson tersebut. Pertumbuhan anak-anak juga baik di tempat itu.

"St Bees (Cumbria) menawarkan kenyamanan dengan menstimulasi lingkungan dimana orangtua dan anak-anak bisa tumbuh bersama. Mereka memperoleh keuntungan dari udara pantai yang mereka hirup," ujar James Davies selaku kepala sekolah St Bees.

Rowan Atkinson bersekolah di salah satu sekolah independen paling terkenal di Cumbria. St Bees mencetak sebanyak 23 peneliti dari 30 penelitian yang diadakan. Bintang Mr Bean itu tinggal dilingkungan yang sangat kekeluargaan meskipun disebut sebagai desa.

Kampung halaman aktor berusia 59 tahun itu juga merupakan tempat ideal yang membuat para keluarga merasa tenang tinggal di sana. Meski kecil, lingkungan di kampun Rowan Atkinson cukup mendukung satu sama lainnya. (Fir/Des)