Sukses

Film Filosofi Kopi Ajak Calon Penonton Jadi Produser

Pemenang yang akan terpilih menjadi produser digital mendapat spot khusus dalam proses syuting film Filosofi Kopi.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dari konsep penggarapan film Filosofi Kopi. Film yang diangkat dari novel terlaris dengan judul yang sama dari penulis kenamaan, Dewi 'Dee' Lestari, berusaha mencoba pedekatan baru dalam proses pembuatan film.

Hal itulah yang coba diterapkan oleh Visinema Pictures dalam mengarap film Filosifi Kopi ini. Program yang disebut User Generated oleh sutradara sekaligus eksekutif produser, Angga Dwimas Sasongko, akan mengajak calon penontonnya untuk ikut serta menentukan konsep film tersebut dengan menjadi Produser Digital.

"Pembaca buku kan cenderung punya imajinasi sendiri mengenai visual dari apa yang mereka baca. Nah, lewat #NGERACIKFILKOPMOVIE ini kami ingin mengajak mereka mewujudkan apa yang mereka imajinasikan," ungkap Angga di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014).

Selain itu, Angga pun menjelaskan cara untuk yang berminat menjadi produser digital. Dengan cara yang dijelaskannya, user hanya perlu registrasi dan langsung dapat mengikuti aktivitasnya sebagai Produser Digital.

"Caranya gampang, buat yang berminat jadi Produser Digital bisa browsing ke www.filosofikopimovie.com dan download aplikasinya secara gratis. Lewat aplikasi itu nantinya permainan atau game membuat film ini bisa diikut," tambah Angga.

Bukan hanya sampai di dunia digital saja, karena akan ada pemenang dari program ini. Dua orang produser digital akan diajak syuting dan jadi produser di lokasi syuting.

"Akan terpilih dua produser digital paling aktif dalam aktivitas dan juga forum. Sebagai rewardnya, kami akan ajak syuting dan mendapat spot khusus bersama para produser di lokasi syuting. Karena visi kami akan memberikan pengalaman," jelas Anggia Kharisma, eksekutif produser dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.