Sukses

Pemain Mahabharata Diminta Bikin Film di Bali

Hal ini diminta langsung Gubernur Bali saat menyambut kedatangan tujuh pemain serial Mahabharata di Denpasar, Bali, Minggu (5/10/2014).

Liputan6.com, Denpasar Kedatangan bintang-bintang Mahabharata ke bali disambut baik Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Orang nomer 1 di Bali itu mengajak bintang serial Mahabharata untuk membuat film di Bali. Hal ini diminta langsung Gubernur Bali saat menyambut kedatangan tujuh pemain serial Mahabharata di Denpasar, Bali, Minggu (5/10/2014).

Hal itu diungkapkan oleh Pastika, saat menyambut rombongan di Kantor Konsulat Jenderal India di Denpasar. Tujuh pemain Mahabharata yang hadir antara lain Rohit Bharadwaj (Yudistira), Saurav Gurjar (Bhima), Shaheer Sheikh (Arjuna), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), Arpit Radka (Duryodaya) dan Aham Sharma (Karna).

Dalam acara ramah tamah, Pastika menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan para aktor India yang tengah naik daun tersebut. Terlebih, para aktor muda tersebut bermain dalam serial yang erat kaitannya dengan filosofi Agama Hindu.

"Kalau yang berkunjung pemain film romantis, laga atau lainnya, mungkin saya tak akan datang," kata Pastika.

Menurut Pastika, epos Mahabharata merupakan dasar dalam ajaran Hindu dengan nilai-nilai bersifat universal. Karena itu, kehadiran para pemain film dari India ini diharapkan tak hanya membawa dampak positif bagi pariwisata Bali, namun juga semangat religius umat Hindu di Bali.

Pastika juga menjelaskan keberadaan Bali secara historis tak bisa dilepaskan dari India. Bahkan, dia menyebut Bali merupakan satu-satunya di dunia yang mewarisi nilai-nilai relegius Hindu yang pertama kali diwahyukan di India. "Karena itu, hubungan diplomatik Bali-India juga tak bisa dilepaskan dari kaitan sejarah tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Pastika juga mengundang para aktor untuk berkunjung lagi ke Bali di masa-masa yang akan datang. Dia pun mempromosikan Bali sebagai The Island of Love.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini