Sukses

Cerita Transgender Solena Chaniago Main Film Bareng Richard Gere

Liputan6.com, Jakarta Pernah nonton film The Brooklyn Finest yang dibintangi oleh Richard Gere? Nah ternyata di film tersebut ada seorang transgender asal Indonesia bernama Solena Chaniago. Ia merupakan wanita asal Padang, Sumatera Barat yang memulai karier aktingnya di Hollywood.

Bermain dalam The Brooklyn Finest berawal dari keikutsertaan Solena Chaniago dalam sebuah audisi di New York. Tak disangka, sutradara film tersebut menyetujui dirinya untuk ikut bermain dalam film yang rilis pada 5 Maret 2010.

"Bisa dibilang aku satu-satunya transgender dari Asia yang main film di Hollywood. Brooklyn Finest itu film pertamaku. Setelah itu main beberapa film dokumenter dan juga film pendek di Jerman dan Spanyol," ujar Solena saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Selain bermain film bareng Richard Gere, Solena juga pernah bermain dalam film The Extra Man. Film tersebut dibintangi oleh Katie Holmes. Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Solena Chaniago.

"Nggak nyangka diajak main film lagi The Extra Man. Namaku satu-satunya dari Indonesia yang ada di credit tittle itu. Sengaja pakai nama Chaniago biar orang-orang penasaran dengan namaku terus nanya asalku darimana dan aku dengan senang jawab: Indonesia," lanjut Solena.

Solena tak hanya puas berkarier di dunia akting, ia pun kemudian melebarkan sayapnya menjadi seorang men haircutters alias penata rambut khusus pria. Wanita dengan tinggi 170 cm itu kini bekerja di Paul Labrecque, New York.

Tak tanggung-tanggung, Solena Chaniago sudah pernah menanangi rambut selebriti serta tokoh ternama dunia. Sebut saja Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton hingga manajer Justin Bieber, Scooter Braun. Kini, Solena ingin mencoba peruntungannya di Tanah Air.