Sukses

Denada Batasi Anak Nonton Kartun

Denada membatasi putrinya untuk menonton kartun yang memang benar-benar layak untuk ditonton.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri hampir semua anak kecil menyukai film kartun. Gambarnya yang unik serta ceritanya yang lucu menjadi daya tarik khusus bagi anak-anak.

Itu juga yang tengah dialami putri kecil Denada, Shakira Aurum. Di usianya yang menginjak dua tahun, Shakira mulai gemar menonton kartun. Meski begitu, namun Denada tak mau membebaskan putrinya dalam hal menonton. Biasanya, penyanyi kelahiran 35 tahun silam itu menyortir beberapa kartun yang dianggapnya tak layak ditonton anak-anak.

"Pastinya aku sortir ya, kita pasti tahu karena sebenarnya banyak kartun untuk anak-anak tapi nggak cocok semua umur. Untungnya channel yang aku pilih dalam batas umur yang wajar," kata Denada di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014).

Hal itu pun ia sampaikan kepada sisten rumah tangga yang merawat Shakira. Jika sedang pergi, Denada selalu mewanti-wanti sang asisten dan menyerahkan pengawasan kepada sang ibu. Selain itu, cara lain yang digunakan biasanya ibu satu anak ini membelikan DVD khusus untuk program anak-anak.

"Dia nonton acara teve yang aku approve dulu. Kalau saya nggak ada di rumah, biasanya kan asisten rumah tangga asal stel program, penjagaan aku percayakan ke ibuku. Yang boleh ada channel yang ini, ini, dan ini," terangnya.

"Tapi sekarang banyak channel anak-anak. Atau biasanya aku siapkan DVD-DVD khusus untuk program anak," kata pemilik album One Stop Dangdut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini