Sukses

Victoria Beckham Didaulat Jadi Duta PBB untuk Kampanye AIDS

Victoria Beckham baru saja didaulat sebagai duta PBB yang mengampanyekan tentang AIDS serta memperhatikan wanita agar terhindar dari AIDS.

Liputan6.com, Los Angeles Siapa yang tak kenal dengan penyanyi sekaligus desainer Victoria Beckham? Namanya tak hanya besar di dunia hiburan saja, tetapi juga dikenal kerap melakukan kegiatan sosial termasuk mengampanyekan AIDS.

Dilansir dari laman Mirror, Jumat (26/9/2014), Victoria Beckham didaulat menjadi duta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk kampanye AIDS. Bagi istri David Beckham kesempatan yang diberikan PBB merupakan suatu kehormatan baginya. Fokus terbesar Victoria yakni memperjuangkan nasib perempuan agar tidak terjangkit HIV/AIDS.

"Saya seorang ibu dan saya seorang wanita. Saya akan melakukan apa pun agar bisa meningkatkan kesadaran tentang hal itu (HIV/AIDS). Saya merasa sangat bersemangat dengan hal ini. Baru-baru ini saya ke Afrika Selatan, saya merasa tersentuh melihat wanita di sana," ungkap Victoria Beckham.

"Wanita di Afrika Selatan memberikanku inspirasi. Jadi ketika saya pulang saya sudah tahu harus melakukan apa. Saya memiliki tanggung jawab akan hal itu. Ini merupakan awal dari perjalanan saya yang akan menjadi pengalaman luar biasa," lanjutnya.

Mantan personel Spice Girl ini merasa sangat tertantang untuk memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS. Victoria mencoba untuk mengurangi tingkat orang-orang di seluruh dunia yang terjangkit HIV/AIDS. Ia kini lebih banyak belajar serta mencari referensi untuk mensosialisasikan tentang itu.

Sebelum Victoria Beckham, dua selebriti lain juga yang ditunjuk menjadi duta PBB yakni Emma Watson dan Angelina Jolie. Kedua aktris ternama tersebut bergerak di bidang yang berbeda. Emma Watson memperjuangkan kesetaraan gender, sedangkan Angelina Jolie fokus kepada kegiatan sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini