Sukses

Raffi Ahmad-Nagita Slavina Konsultasi Perjanjian Pra Nikah

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina konsultasi perjanjian pra nikah kepada dua pengacara kondang, Hotman Paris dan Elza Syarief.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) akan melangsungkan pernikahan pada 17 Oktober 2014. Sebelum melakukan ijab kabul, Raffi dan Gigi berkonsultasi kepada dua pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea dan Elza Syarief mengenai perjanjian pra nikah.

Perjanjian pra nikah dilakukan sebagai jaminan kepastian agar suatu saat rumah tangga bermasalah tak ada yang dirugikan. Perjanjian itu mengatur poin-poin yang disetujui kedua belah pihak, mengingat banyak kasus perceraian selalu bermasalah karena perebutan harta gono-gini dan hak asuh anak.

Menurut Hotman perjanjian pra nikah itu penting dilakukan bagi masa depan dari kedua pihak yang melakukan pernikahan. Sebab, perjanjian pranikah untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, jikalau nantinya terjadi konflik rumah tangga.

"Kalau di negara-negara maju, menikah tanpa melakukan perjanjian pra nikah sama saja bunuh diri," ucap Hotman ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/9/2014).

Menurut Elza Syarief, sayangnya perjanjian pra nikah masih dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal, menurutnya perjanjian pra nikah punya tujuan yang baik, dengan catatan tidak bertentangan dengan susila, norma, dan undang-undang.

"Misalnya, dalam perjanjian pra nikah Raffi harus membelikan satu mobil Mercy kalau ketahuan berselingkuh, itu bisa jadi milik Gigi. Kalau ketahuan berselingkuh, ya Raffi harus belikan Gigi satu mobil Mercy," kata Elza.

Baca juga:

Julia Perez Asuransikan Payudaranya Miliaran Rupiah

Body Six Pack Salman Khan Palsu?

5 Artis India yang Juga Jadi PSK

Ini Imajinasi Liar Mayangsari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.