Sukses

Konser 3 Negara, Kangen Band Sibuk Siapkan Fisik

Dengan formasi barunya, Kangen Band akan menjajal manggung menghibur warga Taiwan, Hongkong dan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi, Kangen Band akan menjajal manggung di luar negeri. Dengan formasi barunya, Reyhan (vokal), Tama (gitar), Rezka (gitar), Bebe (bass), Baim (drum), dan Izzy (keyboard) bakal menghibur warga Taiwan, Hongkong dan Singapura.

Jelang hari H yang tinggal beberapa minggu lagi, Reyhan Cs sibuk mempersiapkan fisik mereka. Wajar, di konser tiga negaranya nanti Kangen Band akan menyuguhkan 12 lagu hits mereka.

"Kita mau ke Taiwan, Hongkong dan Singapura, insya Allah Oktober nanti. Kesiapannya kami rutin latihan, tapi fisik juga nggak kalah penting biar nggak sakit. Dimatangkan buat acara nanti, soalnya kami bawakan 12 lagu, ada tiga lagu baru, sisanya lagu lama," kata Reyhan ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).

Dengan komposisi baru, Kangen Band optimis mampu mendulang massa yang lebih banyak. Misi mereka ke tiga negara bukan hanya untuk melantunkan lagu jagoan Kangen, tetapi juga mencari massa agar bisa didata secara resmi. Pasalnya, baru-baru ini pencetak hits Yolanda itu juga meresmikan fan base yang diberi nama Doy Kangen.

"Di sana kan banyak juga penggemar Kangen, di sini kami juga meresmikan Doy Kangen biar lebih jelas fan base-nya. Di Jakarta saja totalnya ada sekitar 1000 orang. Kalau nasional belum ada konfirmasi dari koordinator masing-masing," terang Reyhan.

"Di luar cukup banyak juga, misalnya di Hong Kong itu banyak fans kami dibanding di Malaysia," sambungnya.

Untuk performa di konser luar negerinya nanti, band beraliran pop-melayu ini berjanji akan tampil sebaik mungkin. Apalagi dengan karakter Kangen Band yang baru, diharapkan bisa diterima masyarakat luar.

"Semoga kami bisa tampil sebaik mungkin, kalau musik kami tetap komitmennya musik Kangen. Tapi karakter vokalnya berbeda tentunya, lebih nge-pop dan melayunya lebih tipis," tuntas Reyhan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini