Sukses

Buka FFB, Deddy Mizwar: Ini Habitat Saya

Ajang penganugerahan insan film terpuji ini diawali dengan jamuan makan siang bersama insan film Indonesia dan pemerintah kota Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Bandung 2014 (FFB) Resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Ajang penganugerahan insan film terpuji ini diawali dengan jamuan makan siang bersama insan film Indonesia dan pemerintah kota Bandung.

Deddy Mizwar, pada saat pembukaan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Festival Film Bandung kali ini. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para nominator.

"Saya sangat mengapresiasi sekali, juga selamat buat para nominate dan semoga FFB bisa menghasilkan penilaian yang baik dan mendapatkan juara yang terpuji," kata Deddy di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/9/2014).
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/736614/big/090514600_1410597220-DEDDY3.jpg
Apalagi memang sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy juga adalah bagian dari insan perfilman Tanah Air. Ia merasakan kegembiraan yang luar biasa.

"Saya merasa gembira sekali karena tiba-tiba ada di habitat saya. Kota Bandung ini sudah dikenal sebagai kota industri kreatif bahkan unggul," sambungnya.

Oleh sebab itu, pria 59 tahun ini akan mengupayakan agar industri perfilman Indonesia semakin berkembang, bukan hanya di Tanah Air, tetapi juga bisa sampai ke Internasional.

"Bioskop yang telah lama tutup di Jawa Barat, akan kami bangun kembali, kita akan menyediakan lahan, ini adalah komitmen kami," terangnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Deddy juga menggelar festival film pendek Jawa Barat yang diadakan dibeberapa kota. Oleh karena itu Deddy berharap agar tokoh perfilman dapat hadir dalam acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini